Pertura Hibur Warga Kelurahan Medokan Semampir

Pertura Hibur Warga Kelurahan Medokan Semampir

2017-04-20 09:25:07 +0700

Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya kembali menggelar jemput bola pelayanan publik melalui Pertunjukan Rakyat (Pertura). Kali ini Pertura menyambangi masyarakat Kecamatan Sukolilo, Kelurahan Medokan Semampir, Rabu (19/4). Dalam kesempatan tersebut, masyarakat dapat mengakses meja pelayanan dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya beserta stakeholder terkait.

Kanti Budiarti, Camat Sukolilo dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dengan digelarnya Pertura tersebut. Dengan adanya Pertura pula masyarakat dapat mengetahui program-program pemerintah. Ia menghimbau agar kesempatan ini dimanfaatkan oleh masyarakat Medokan Semampir dan sekitarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, warga mendapat berbagai sosialisasi program-program pemerintah dan anjuran. Misalkan dari Dinas Tenaga Kerja kota Surabaya yang mengadakan berbagai pelatihan bidang jasa dan sebagainya yang bekerjasama dengan badan nasional sertifikasi. Selain itu, pada tanggak 21- 22 April mendatang, Disnaker bakal menggelar Bursa Kerja Terbuka yang bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Jalan Jemursari.

Selain sosialisasi dari Disnaker, beberapa sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat seperti Pendaftaran Peserta Didik Baru dari Dinas Pendidikan, kebersihan dan sanitasi dari Dinas Kesehatan, waspada kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran serta pelayanan PDAM dan Bahaya Narkota dari BNN.

Dalam kesempatan tersebur warga dihibur dengan lawakan dan campursari serta tarian dan kesenian seperti tari sawunggaling, jaranan dan reog dari kelompok kesenian lokal Medokan Semampir, Turonggo Aulio Utomo. (ynu)