30/07/2009 17:57:49
Karang Taruna Mitra Kerja Pemkot Surabaya

Dinkominfo - Karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang bertujuan untuk mewujudkan generasi muda aktif dalam pembangunan nasional pada umumnya dan pembangunan bidang kesejahteraan sosial pada khususnya. Oleh karena itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya menyelenggarakan Pembinaan Organisasi Karang Taruna Kota Surabaya, Kamis (30/7), di Gedung Graha Sawunggaling.

Dalam sambutan Walikota Surabaya yang diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Masyarakat, Tri Siswanto menyampaikan, melalui pembinaan karang taruna kota surabaya kali ini, akan meningkatkan kemampuan para pengurus dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi secara optimal serta mengelola sumber-sumber organisasi yang tersedia secara efisien dan efektif, sehingga dapat berperan sebagai salah satu element kekuatan pembangunan di kota surabaya.

Keberadaan karang taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda mempunyai posisi strategis dan semakin diperlukan. Sebab pengembangan kualitas generasi muda tidak hanya dilakukan melalui pendidikan formal, tetapi dapat dilakukan melalui lembaga/organisasi yang mempunyai komitmen terhadap pengembangan generasi muda itu sendiri.

“Melalui pembinaan kali ini, diharapkan dapat mendayagunakan potensi dengan pendekatan dan kegiatan yang tepat sehingga organisasi karang taruna dapat menjawab permasalahan sosial yang ada,” jelas Tri.

Dia juga menambahkan, terkait dengan masalah inilah diharapkan organisasi karang taruna dapatnya bersikap mandiri serta mampu menjadi “mitra kerja” pemerintah kota, untuk bersama-sama melakukan pembinaan generasi muda, dalam upaya menghantarkan mereka ke strata yang strategis, sebagai mata rantai dalam proses pembangunan yang berkesinambungan. (tw)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya