15/07/2011 18:02:44
Kontingen Surabaya Bertandang Untuk Berjuang

Dinkominfo - 561 atlet dan official perkuat kontingen Surabaya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Jawa Timur yang diselenggarakan mulai 15 hingga 22 Juli 2011 di 5 kota yakni Kediri, Nganjuk, Tulungagung, Blitar dan Trenggalek.

Even olahraga dua tahunan ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur, malam ini Jumat (15/7) pukul 19.00 di stadion Brawijaya Kediri. Dimeriahkan penampilan grup band Letto, Tulungagung Orchestra, Parade Jaranan, Jong Mojo dan pesta kembang api spektakuler.

Sebanyak 26 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yakni atletik, angkat besi, balap sepeda, bilyard, binaraga, bola volly, bola basket, bulu tangkis, catur, gulat, karate, kempo, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, selam, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju dan wushu.

Saat ini, sudah ada tiga cabor dimulai di awal, yaitu sepak bola, bulu tangkis, serta tenis lapangan. Untuk cabang sepak bola berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri dan Tulungagung, cabang bulu tangkis di GOR Surya, Universitas Kadiri, dan terakhir tenis lapangan di lapangan Kebonrojo, Kota Blitar. Dalam porprov sebelumnya yaitu di Surabaya (2007) dan KotaMalang (2009), kontingen Kota Surabaya secara berturut-turut tampil sebagai juara umum, menyusul Kota Malang, dan Kota Kediri.

Kepala Dinas Olahraga Kota Surabaya, Drs. Sigit Sugiharsono, Msi mengatakan selain atlet dan official yang diberangkatkan ke Porprov III, sebanyak 134 orang yang terdiri dari Pemerintah Kota, KONI serta tim kesehatan dari Dinas Kesehatan kota Surabaya dan PMI kota Surabaya.

"Dalam Porprov kali ini Surabaya mentargetkan akan memperoleh 70 medali emas. Sebagai penghargaan kepada pemenang, Pemkot Surabaya akan memberikan reward kepada atlet yang berprestasi pada porprov III jatim yang mungkin lebih banyak dari Porprov II. Untuk medali emas akan mendapatkan Rp. 9.000.000, medali perak Rp. 5.000.000 dan medali perunggu akan mendapatkan Rp. 2.750.000," katanya.(Hy)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya