29/11/2011 12:02:15
6 Pesan Presiden RI di HUT KORPRI

Dinkominfo – Peringati HUT KORPRI ke 40 yang jatuh pada tanggal (29/11), Presiden Republik Indonesia, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono selaku Penasehat Nasional KORPRI menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada seluruh anggota KORPRI. Beberapa pesan dan harapan dibacakan Walikota Surabaya, Ir. Tri Rismaharini, MT pada saaat upacara peringati HUT KORPRI ke 40 di Taman Surya, Halaman Balai Kota Surabaya, Senin (29/11).

Adapun pesan dan harapan tersebut antara lain : Pertama, mari sukseskan seluruh agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya indonesia sebagai negara maju. Tingkatkan profesionalisme dan kompetensi saudara sebagai aparatur negara. Pelihara dedikasi, integritas, dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Tampilkan korpri sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional. Pedomani Keputusan Presiden nomor 24 tahun 2010 tentang pengesahan anggaran dasar korpri.

”Kedua, sikapi secara responsif dan konstruktif berbagai kritik dari masyarakat, dengan melakukan inovasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan birokrasi yang makin murah, makin cepat, makin mudah, dan makin baik. Ketiga, mari kita wujudkan tata pemerintahan yang baik. Bangun budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel. Lanjutkan upaya pemberantasan korupsi dan perilaku koruptif di semua lini birokrasi,” ucapnya.

Keempat, laksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab. Jangan kecewakan rakyat. Bekerjalah segiat mungkin, berikhtiarlah dengan penuh disiplin, dan kedepankan rasa tanggung jawab dengan semangat untuk berbuat yang terbaik. Jadikan pelaksanaan tugas pengabdian saudara sebagai bagian dari ibadah kepada tuhan yang maha kuasa.

Kemudian kelima, secara khusus dalam menyikapi pemilihan kepala daerah di berbagai daerah pada tahun 2012 mendatang, saya minta segenap anggota korpri untuk bertindak profesional dan proporsional. Pegang teguh komitmen netralitas, hindarkan semua bentuk politik praktis, dan pastikan keberpihakan dan loyalitas korpri tegak lurus hanya kepada bangsa dan negara.

”Dan yang Keenam, amalkan dokrin korpri “bhinneka karya abdi negara”. Pastikan bahwa korpri walaupun melaksanakan tugas di berbagai bidang dengan karya yang beragam, tetapi tetap satu dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.(Hy)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya