21/02/2012 14:26:22
Pembinaan Mental, Dorong Kreatifitas dan Kualitas Kerja PNS

Dinkominfo - Sebagai upaya peningkatan iman, takwa dan untuk memberikan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keagamanaan untuk membangun bangsa dengan akhlakul karima serta syiar agama untuk mendorong kreatifitas dan kualitas kerja Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkot Surabaya, Selasa (21/8) Dinas Sosial kota Surabaya gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dalam Rangka Pembinaan Mental PNS di Graha Sawunggaling.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial, Eko Haryanto menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan warna dan syiar agama bagi karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkot Surabaya yang mayoritas bergama islam.

“Selain untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga ditujukan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada karyawan dan karyawati serta pejabat di lingkunga Pemkot Surabaya. Adapun yang menjadi peserta pembinaan kali ini adalah pejabat esselon IV sebanyak 300 orang, ” jelasnya.

Adapun yang menjadi nara sumber adalah Prof. Dr. H. M. Ali Aziz M. Ag. Acara dikemas dengan metode agama dan dialog interaktif. Disertakan sesi dialog agar apa yang disampaikan nara sumber mendapat respon dari para peserta. Hal tersebut seperti apa yang disampaikan Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Sukamto Hadi saat memberikan sambutan.

“Kali ini peserta pembinaan tidak hanya mendapatkan syiar agama tetapi juga bisa melakukan dialog dengan nara sumber. Hal ini sengaja dibuat agar ada respon positif entah itu berupa pertanyaan atau masukan baik soal agama maupun kinerja Pemerintah Kota,” katanya.

Sukamto menghimbau para peserta untuk benar-benar mencermati apa yang disampaikan oleh nara sumber sebagai bahan renungan dan masukan. Sehingga dapat meningkatkan kualitas diri baik dalam kehidupan sehari-hari serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(Hy)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya