08/02/2013 11:08:31
Tahun ini, Dindik Rekrut 1138 Tenaga Kontrak

Dinas Pendidikan Kota Surabaya resmi mengrekrut sebanyak 1138 tenaga kontrak selama satu tahun untuk dipekerjakan di sejumlah tenaga teknis di lingkungan dindik, mulai dari tukang kebun, cleaning service, satpam sampai pegawai administrasi.

Secara resmi mulai bukan Februari ini mereka menerima surat tugas yang berfungsi sebagai SK pengangkatan tenaga kontrak baru dan gaji yang diberikan bervariasi hal tersebut sesuai dengan tugas masing-masing tenaga kontrak.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya, Aston Tambunan menjelaskan bahwa tenaga kontrak tersebut hampir semua adalah tenaga kontrak lama. “Sebagian kecil tidak sampai 15 orang adalah tenaga kontrak baru. Terutama tenaga teknis di bidang administrasi dan IT,” jelasnya.

Pengrekrutan tenaga kontrak tersebut dirasa perlu guna menunjang percepatan kerja seluruh jajaran Dindik. Terutama terkait dengan pembukuan dan pelaporan BOS dan Bopda.

Di tingkat sekolah, penyusunan laporan bantuan dana operasional dari pusat dan Pemkot Surabaya kerap terkendala. Untuk itulah, Dindik mencari solusi dengan merektrut tenaga kontrak seperti tenaga administrasi.

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya