20/03/2013 15:16:23
Respon Keluhan Warga, Pendirian Tiang Reklame Dihentikan Satpol PP

Reklame liar yang ada di Surabaya menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Surabaya. Dalam hal ini, pihak Satpol PP Kota Surabaya yang melakukan penindakan dalam menertibkan reklame liar. Kali ini, Satpol PP bertindak tegas atas pendirian tiang reklame di Kelurahan Genteng.

Menurut Irvan Widiyanto, Kasatpol PP Kota Surabaya, pihaknya merespon komplain warga. Dimana pihaknya  menghentikan pendirian tiang penyangga reklame yang berdiameter setengah meter. Hal tersebut dilakukan karena biro reklame belum bisa menunjukkan Surat Izin Penyelenggaraan Reklame (SIPR). Sehingga tim Satpol PP meminta aktivitas pembangunan konstruksi dihentikan.

Sebagai informasi, pada pertengahan Februari lalu, warga Jalan Embong Malang melontarkan keluhan adanya pendirian dua tiang baliho berukuran jumbo tanpa sepengetahuan warga. Bahkan, proses tersebut tidak melibatkan RT/RW setempat.

Irvan menambahkan bahwa pihaknya meneruskan pelaporan tersebut kepada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Surabaya. Pihak DCKTR telah melakukan pemanggilan dan memintai keterangan terhadap biro reklame. Selanjutnya, kegiatan di lapangan dihentikan sambil menunggu proses perizinan.

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya