22/03/2013 14:12:48
Dispendik Sosialisasikan Pelaporan Pertanggungjawaban Online Bopda Tk. SD Negeri se-Kota Surabaya

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya akan memfasilitasi pihak sekolah dalam pertanggung jawaban BOPDA. Kali ini, Dispendik mengadakan sosialisasi  Pelaporan Pertanggungjawaban BOPDA Tk. SD negeri dan swasta se-Kota Surabaya. Acara berlangsung di  di Aula Belakang dan SMPN 39 Surabaya. Dalam kesempatan itu, dari Dispendik dihadiri oleh Nyono, SH,MM Kasubag Keuangan, Tri Aji Nugroho, S.Kom, dan Galuh Triwibisono S.Kom support IT Dinas Pendidikan.

Melalui portal http://sipks.dispendik.surabaya.go.id/budget2013/ , Dispendik memfasilitasi sekolah untuk dapat mempermudah pelaporannya. Melalui portal ini pihak sekolah dapat membuat beberapa kelengkapan administrasi yang dibutuhkan dalam pelaporan pertanggungjawaban BOPDA.

Misalnya saja: Surat Pembelian Langsung (SPL), Form Pembelian Langsung (FPL), daftar penerimaan honor / transport, daftar hadir secara online dan buku pembantu pajak  yang akan digunakan untuk kelengkapan dokumen pertanggungjawaban. Selain itu, controlling penyerapan anggaran yang digunakan  selama 1 (satu) tahun dapat dilakukan oleh bendahara, PPTK dan KPA sekolah.

Payung hukum tentang pelaporan pertanggungjawaban bopda adalah berdasarkan perwali Nomor 73 Tahun 2012 tentang pedoman teknis pelaksanaan anggaran belanja langsung dan pengadaan barang /jasa. Selain itu, juga didasarkan pada Perwali Nomor 21  Tahun 2013 tentang petunjuk teknis pelaksanaan belanja langsung barang dan jasa.  Diharapkan dengan adanya aplikasi ini pihak sekolah dapat lebih mudah dan transparan dalam pelaporan pertanggungjawaban BOPDA.

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya