26/03/2013 17:10:38
Sosialisasi Program Pendataan Terpusat

Dalam rangka menciptakan sebuah sistem pendataan yang akurat guna mewujudkan pusat data pendidikan nasional. Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Menengah dan Kejuruan (Dikmenjur) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) R.I bersama Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya melakukan kegiatan sosialisasi program aplikasi pendataan sekolah melalui Paket Aplikasi Sekolah (PAS) kepada puluhan tenaga TIK tingkat SMA/K se-Kota Surabaya.

Acara sosialisasi program pendataan terpusat, dibuka secara resmi oleh Kabid. Dikmenjur dispendik Surabaya Dr. Drs. Ruddy Winarko, MBA di gedung aula belakang Kantor Dispendik Surabaya. Hadir sebgai narasumber dalam acara sosialisasi program pendataan terpusat, staf Dirjen Dikmenjur Kemdikbud Bapak Andi Purwanto.

Pada kesempatan ini, Andi Purwanto menerangkan bahwa untuk mewujudkan sebuah pusat data nasional pendidikan yang sesuai dengan Permendikbud no. 1 tahun 2012 tentang organisasi dan tata kerja. Bahwa pemindahan tugas dan fungsi pengumpulan data yang biasa ditangani oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP), saat ini telah dilimpahkan ke unit masing-masing (PAUD hingga Dikti), terangnya.

Andi juga menambahkan bahwa nantinya sekolah akan menjadi satu-satunya sebagai pusat sumber data pendidikan. "Oleh karena itu, melalui PAS ini nanti, diharapkan tercipta pangkalan data sekolah yang nantinya akan merujuk kepada pusat data pendidikan nasional", ungkapnya.

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya