12/04/2013 12:05:04
Peringati Hari Kartini, Para Guru Peragakan Busana Daerah

Aula SMKN 6 Surabaya seolah menjadi saksi piawainya Sekitar 250 guru tingkat SMP dan SMA/SMK Negeri Se-Kota Surabaya. Mereka memeragakan busana daerah dihadapan para juri dan tamu undangan lainnya.  Para pahlawan tanda jasa tersebut tampak terlihat anggun dan penuh percaya diri ketika berlenggak-berlenggok layaknya seorang model.

Acara ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Acara peringatan Hari Kartini yang diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Surabaya bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan emansipasi wanita R.A Kartini yang telah berjuang dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Sinta Setia Ikhsan mengungkapkan bahwa suri tauladan yang telah dicontohkan oleh Ibu Kartini merupakan sebuah inspirasi untuk menjadikan wanita Indonesia menjadi wanita yang luar biasa. "Melalui perjuangan R.A Kartini, dapat melahirkan inspirasi-inspirasi yang luar biasa dalam menjadikan wanita Indonesia yang lebih baik", ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peragaan busana daerah, yang diperagakan oleh para guru tingkat SMP dan SMA/SMK. Tampak para guru dengan penuh percaya diri menampilkan busana daerah yang merupakan pusaka warisan kearifan budaya bangsa Indonesia dihadapan para juri dan undangan.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM didampingi Kabid. Ketenagaan Dispendik Surabaya Ir. Yusuf Masruh, MM dan Kasi Tenaga Fungsional Dispendik Surabaya Drs. Andi Pramono.

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya