18/04/2013 16:18:23
Walikota: Warga Bertekad Jadikan Surabaya Eco City

Dinkominfo - Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (walhi) menyelenggarakan serangkaian acara Konsultasi Nasional Lingkungan Hidup 2013 mulai 18 April hingga 22 April 2013. Salah satunya dengan Diskusi Publik bertajuk Politik Biaya Tinggi dan Ektrasi Sumber Daya Alam: Bagaimana Nasib Lingkungan Hidup dan Rakyat? Bertempat di area Monumen Kapal Selam Surabaya, hari ini (18/4), acara tersebut dihadiri oleh ratusan peserta.
Dalam sambutannya, Abetnego Tarigan, Direktur Eksekutif Nasional Walhi mengatakan, acara tersebut merupakan agenda tahunan dan sebagai bagian dari proses konsolidasi organisasi untuk mendorong isu-isu tertentu. 

Dimoderatori Wimar Witoelar, diskusi tersebut diisi oleh beberapa pemateri. Antara lain, Ir. Tri Rismaharini,MT, Walikota Surabaya, Eko Sasmito, Ketua KPU Kota Surabaya, serta Airlangga Pribadi, Dosen Universitas Airlangga. 

Pada kesempatan kali ini, walikota menuturkan bahwa beberapa penghargaan kota Surabaya raih dalam bidang lingkungan. Antara lain, Surabaya meraih Adipura kencana enam tahun berturut-turut, enam sekolah peroleh adiwiyata, kalpataru, SHLD dan taman terbaik. “Warga Surabaya bertekad menjadikan Surabaya sebagai eco-city.” Ujar Tri Rismaharini. Menurutnya, sampah yang datang ke TPA berkurang dengan adanya pengelolaan mandiri.

Usai acara Risma mengatakan, terkait isu lingkungan pemerintah Kota Surabaya memiliki pekerjaan rumah berupa pembuatan transportasi massal dan pengelolahan limbah masyarakat. Pencemaran udara bisa ditekan dengan penggunaan transportasi massal. (pri)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya