23/04/2013 12:36:37
Efektifkan Koordinasi, SSW Tambah Meeting Room Online

Pemkot Surabaya melakukan penyempurnaan sistem perizinan online Surabaya Single Windows (SSW). Penambahan fitur meeting room online dilakukan dalam situs tersebut. Sebagai langkah awal, fasilitas tersebut digunakan petugas SSW dan antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Namun, pemkot akan menyiapkan agar dapat diakses pemohon izin melalui SSW. Hal tersebut dilakukan jika kebutuhan komunikasi antara pemohon izin dan petugas SSW cukup tinggi.

Chalid Buhari, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menuturkan, tak terlalu sulit untuk meningkatkan kemampuan fitur tersebut. Hanya perlu penambahan software. Fitur ini dirancang agar komunikasi antara pemohon izin dan petugas SSW lancer tanpa pertemuan fisik.

Chalid mengatakan, untuk menggunakan fitur tersebut pemohon izin harus melengkapi komputer dengan kamera. Ia menjelaskan, fitur tersebut merupakan saluran komunikasi online antara petugas SSW dengan petugas SKPD. Koordinasi dapat dilakukan tanpa pertemuan fisik. Suasananya akan mirip dengan telekonferensi karena dilengkapi audio visual. Melalui cara seperti itu akan menghemat waktu.

Helfi Syarifuddin, Kabid Aplikasi dan Telematika Diskominfo Surabaya mengatakan, system tersebut memang baru bisa dilakukan beberapa SKPD. Dalam waktu dekat hampir semua SKPD akan terhubung melalui SSW. Fasilitas tersebut tersedia pada situs kliklayanan.surabaya.go.id

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya