29/04/2013 14:06:57
Empat Pelatihan Dari Dispendik Untuk Sambut Kurikulum Baru

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya berikan empat tahap pelatihan untuk para guru di Surabaya. Empat tahap itu adalah tahap perubahan paradigma pengajaran, tahap strategi pengajaran, tahap pelatihan kompetensi dalam teknologi multimedia dan tahap pelatihan karya tulis.

Ikhsan, Kepala Dispendik Kota Surabaya menjelaskan bahwa keempat tahap pelatihan tersebut akan menjadi bekal bagi para guru dalam menyambut pemberlakuan kurikulum baru 2013. Kurikulum baru yang mulai berlaku pada bulan Juli 2013 ini menuntut kesiapan guru untuk menguasai kompetensi-kompetensi tertentu.

Mantan Kepala Bappemas dan KB ini juga menyampaikan bahwa tahapan pertama pelatihan itu sudah seratus persen diikuti oleh para guru. Pada tahap itu, para guru telah diberikan wawasan yang mendalam mengenai arti tugas mereka dalam mengajar. Saat ini, Dispendik sedang menyiapkan pelatihan tahapan kedua yakni memberikan materi strategi pengajaran mulai yang sederhana hingga yang terbaru.

Sedangkan pada tahap ketiga, Ikhsan menginginkan para guru dapat lebih menarik perhatian siswanya dengan menerangkan menggunakan teknologi multimedia. Oleh karena itu, para guru diberikan pelatihan agar dapat menguasai berbagai teknologi multimedia. Nantinya, keterampilan tersebut bisa dimanfaatkan dalam kegiatan belajar mengajar agar siswa makin bersemangat mengikuti pelajaran. Sedangkan untuk tahapan akhir, yakni pelatihan karya tulis, menurut Ikhsan sudah sempat dilakukan beberapa waktu lalu dan masih akan terus diberikan sampai seluruh guru mendapatkan pelatihan tersebut.

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya