17/05/2013 07:33:07
Dispendik Buat Situs Komunikasi Guru Se-Surabaya

Tugas tambahan diberikan kepala sekolah kepada guru untuk memperoleh tunjangan kinerja guru. Hal tersebut guna meningkatkan profesionalisme guru dalam menjalankan tugas. Kini aktifitas tersebut dapat dilakukan secara online. Para guru dan kepala sekolah dapat mengaksesnya melalui situs sementara buatan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya di ristek.net/kinerjaguru.

Sosialisasi penggunaan sistem kinerja guru dilakukan oleh Dispendik Surabaya kepada tenaga operator IT dan wakasek kurikulum mulai tingkat SD hingga SMK se-Kota Surabaya. Bertempat di gedung aula belakang Dispendik Surabaya kemarin (16/5).

Sosialisasi tersebut membahas tentang sistem informasi kinerja guru sebagai bentuk assesment (penilaian) diri sendiri oleh seorang guru dalam menerima tugas tambahan kepala sekolah. Penilaian diwujudkan dengan pemberian tunjangan kinerja guru.

Pada sistem ini, seorang kepala sekolah dapat memberikan tugas tambahan langsung secara online kepada guru yang ditunjuk. Sistem ini berfungsi sebagai tempat komunikasi antar guru se-Surabaya dengan menggunakan aplikasi chat. Website ristek.net/kinerjaguru akan berganti nama setelah kegiatan sosialisasi sistem informasi tunjangan guru telah dilakukan di berbagai jenjang pendidikan.

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya