19/05/2013 14:06:09
Aglaonema Kontestan Capai 50 Juta Rupiah

Dinkominfo – Dinas Pertanian Kota Surabaya bekerjasama dengan komunitas flora dan fauna selenggarakan Flora dan Fauna Expo (19/5). Bertempat di mal Golden City Surabaya acara ini diadakan sebagai rangkaian acara hari jadi kota Surabaya ke-720 tahun. Acara dibuka dengan tari Lenggang Surabaya yang dibawakan dua siswi SMKN 12 Surabaya.

Samsul Arifin, ketua panitia Flora dan Fauna Expo mengatakan, expo tersebut merupakan kali kedua dilaksanakan. Ia berharap dengan adanya acara seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli pada lingkungan. Menurut Samsul, beberapa sub acara pada expo tersebut. Antara lain, reptile show, pengenalan ayam Onaga dori, kontes Sansiviera nasional, kontes Aglaonema, kontes ayam Serama dan lelang Sansiviera.

Tri Rismaharini, Walikota Surabaya mengatakan, ia berharap agar para hobiis tak menganggap aktifitas tersebut sebagai hobi namun juga memiliki nilai ekonomis. Menurutnya, Sansiviera tidak hanya untuk dikoleksi tetapi juga dapat menyerap polusi udara.

Setelah memberikan sambutan, Walikota melihat Aglaonema yang dilombakan. Puluhan Aglaonema yang berjajar rapi dilihatnya satu persatu sambil melayangkan pertanyaan pada juri. Menurut juri, Aglaonema kontestan bisa mencapai 50 kali lipat harga Aglaonema biasa. Harga dapat mencapai 50 juta rupiah. Menurut Samsul, expo tahun ini berjalan selama dua hari mulai (18/5) hingga (19/5). (pri)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya