23/05/2013 12:36:22
Lurah dan Camat se-Kota Surabaya Ikuti Seminar Songsong Penyelenggaraan Pemilu

Dinkominfo - Persiapan jelang pelaksanaan pemilihan umum terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Kali ini, sebanyak 191 orang yang terdiri dari Lurah dan Camat se-Kota Surabaya memadati Graha Sawunggaling Kantor Pemkot Surabaya. Mereka mengikuti seminar menyongsong pemilihan umum di Kota Surabaya. Seminar tersebut bertema: Terselenggaranya Pemilihan Umum di Kota Surabaya yang Aman, Tertib, dan Lancar.

Tujuan diadakannya acara ini adalah guna memberikan pemahaman tentang penyelenggaraan pemilu yang aman, tertib, dan lancar. Selain itu, diharapkan meningkatnya partisipasi masyarakat sehingga bisa mewujudkan pemilu di Surabaya yang kondusif, aman, tertib, dan lancar.

Pada kesempatan ini, Asisten Pemerintahan Hadisiswanto Anwar, SH, M.Si hadir sekaligus membuka acara mewakili Walikota Surabaya. Selain itu, Ketua KPU Kota Surabaya, Eko Sasmito, SH, MH  dan Wakil Satuan Binmas Polrestabes Surabaya, Kompol Darwin Sitohang hadir sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Hadi menjelaskan pentingnya peran serta dari semua pihak guna menyukseskan penyelenggaraan pemilu. "Untuk mewujudkan pemilu yang kondusif, dibutuhkan seluruh peran dari stakeholder mulai dari KPU, parpol, pemerintah hingga masyarakat. Dukungan dan sinergitas yang akan bisa mewujudkan pemilu yang aman dan tertib," jelas Hadi.

Ia juga berpesan kepada para undangan yang menjadi ujung tombak di masing-masing wilayah kelurahan atau kecamatan. "Surabaya dikenal sukses dalam penyelenggaraan pemilu yang aman, tertib, dan lancar. Jaga semua ini," pesan Hadi.

Hal serupa juga disampaikan Eko Sasmito. "Lurah dan camat mempunyai peran strategis dalam penyelenggaraan pemilu. KPU, PPS, PPK juga membutuhkan kerjasama dari pihak kelurahan dan kecamatan," ungkap Eko.

Disamping itu, Darwin Sitohang memberikan beberapa materi yang bisa dijadikan bahan dalam keikutsertaan menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di tiap wilayah kelurahan atau kecamatan. Diantaranya adalah penyampaian tentang gangguan kamtibmas, pengungkapan kasus narkoba, pelanggaran lalu lintas, tindak pidana, tindak pencurian, hingga penjelasan tentang tahapan pemilu. (Lit) 

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya