31/05/2013 22:01:45
PD Pasar Surya Launching TV Wall Pertama di Asia Tenggara

Dinkominfo – PD Pasar Surya menjawab tantangan jaman. Perkembangan teknologi komunikasi melatarbelakangi pembuatan TV Wall Pasar Tradisional. Malam ini (31/5) PD Pasar Surya gelar peresmian TV Wall Pasar Tradisional. Bertempat di Pasar Kapas Krampung acara ini dihadiri puluhan undangan dari SKPD, tokoh masyarakat, pedagang dan masyarakat sekitar.

Karyanto Wibowo Suwignyo, Direktur Utama PD Pasar Surya mengklaim TV pasar tersebut merupakan TV pasar pertama yang ada pada pasar tradisional. Ia mengatakan, TV wall pasar tradisional ini merupakan media komunikasi antara PD Pasar Surya dengan pelaku pasar. Melalui TV ini tambahnya produk-produk komersial dapat beriklan. Menurutnya, jika ada yang beriklan, pihaknya memastikan iuran pedagang tidak akan naik.

Karyanto menuturkan, melalui TV tersebut dapat menjadi sarana untuk mempromosikan kegiatan pasar dan hasil forum komunikasi terkait pasar. Sebagai permulaan pihaknya akan memasang TV wall berukuran 42 inch pada pasar Tambahrejo dan DTC Wonokromo.

Tri Rismaharini,Walikota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, penduduk Surabaya merupakan pasar yang luar biasa. 3,2 juta penduduk Surabaya merupakan peluang. Ia menyemangati para pedagang agar tidak perlu takut bersaing dengan pasar modern.

Dirut PD Pasar Surya menambahkan, ia menyarankan kepada seluruh BUMD untuk memasang video CSR pada TV pasar tersebut. Jika hal tersebut terjadi maka menurutnya iuran pedagang tidak akan naik hingga tiga tahun kedepan. (pri)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya