02/06/2013 19:53:24
Gerak Jalan Lansia, Walikota: Yang Penting Sehat, Gembira

Dinkominfo - Seolah tak mau ketinggalan dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya ke-720, sebanyak 153 regu mengikuti Lomba Gerak Jalan Lansia AntarKarang Werda se-Kota Surabaya Tahun 2013. Antusiasme peserta sudah terlihat sejak setengah jam sebelum acara dimulai Pagi ini (2/6).

Bambang Wahyono, pemimpin regu dari Kelurahan Gundih mengungkapkan antusiasmenya mengikuti acara ini. "Walau sudah pensiun, tapi saya ingin tetap sehat. Selain itu, tim kami latihan rutin loh, Mbak! 3x seminggu!," ungkapnya.

Acara yang diselenggarakan Dinas Sosial Kota Surabaya ini juga dilaksanakan dalam memeringati Hari Lansia Nasional. Ada 6 trophy juara dan sejumlah hadiah yang diperebutkan peserta. Sebelum peserta diberangkatkan, terlebih dahulu dilaksanakan senam bersama yang dipimpin oleh pemenang Juara Senam Lansia 2013. Bahkan, peserta tertua yang mengikuti gerak jalan ini mencapai usia 78 tahun.

Dalam kesempatan ini, Walikota Surabaya, Ir.Tri Rismaharini, MT memberangkatkan secara langsung para peserta yang menempuh rute sepanjang 3 km tersebut. Wanita berjilbab ini turut menyampaikan pesan kepada para peserta sebelum pemberangkatan. "Yang penting sehat,gembira. Kalau capek Bapak dan Ibu tidak usah memaksakan. Hati-hati di jalan raya. Kenyamanan dan keselamatan itu yang utama," pesan Walikota. (Lit)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya