13/06/2013 14:42:33
Tidak Ada Tes untuk Masuk SD Kawasan

Pada sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2013 ini, selain ada SMP dan SMA kawasan, SD kawasan pun juga ada. Misalnya saja, di kawasan barat ada SDN Krembangan, SDN Petemon, dan SDN Manukan Kulon. Untuk kawasan timur ada SDN Medokan Ayu 2. Di kawasan utara ada SDN Tambak Dukuh dan SDN Perak Barat. Untuk kawasan selatan ada SDN Menanggal 601. Kemudian, di kawasan pusat ada SDN Kertajaya, SDN Barata Jaya, SDN Kaliasin, dan SDN Ketabang.

Berbeda dengan sistem PPDB untuk masuk SMP dan SMA kawasan, tidak ada tes dalam bentuk apapun untuk masuk SD kawasan. Menurut Eko Prasetyaningsih, Kabid Pendidikan Dasar Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya, penilaian hanya didasarkan pada usia, jarak sekolah, dan waktu saat mendaftar.

Ia menambahkan, pendaftaran SD kawasan dimulai pada tanggal 24-29 Juni 2013. Calon wali murid bisa datang langsung ke sekolah yang dituju atau ke kelurahan terdekat untuk mendaftar.

Sebagai informasi, pembentukan SD kawasan dikarenakan saat PPDB wali murid selalu menyerbu ke beberapa sekolah di pusat kota. Hal ini membuat sekolah yang dituju menjadi kewalahan. Oleh karena itu, akhirnya dibentuklah SD kawasan yang jumlahnya sudah cukup banyak dan tersebar di berbagai wilayah Surabaya. 

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya