01/07/2013 15:06:54
Pemkot Gelar Diklat Juru Sita

Dinkominfo - Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemkot Surabaya gelar Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Juru Sita Konsentrasi Pemeriksaan Pajak. Acara tersebut bertempat di Graha Sawunggaling, Gedung Pemkot Surabaya hari ini (1/7). Sebanyak 30 orang dari aparatur Dinas Pendapatan mengikuti pembukaan ini.

Herna Wibawati, Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan BKD Pemkot Surabaya mengatakan, pendidikan dan pelatihan juru sita konsentrasi pemeriksaan pajak tersebut digelar selama enam hari. Mulai (1/7) hingga (6/7) di Gedung Diklat Pemkot Surabaya.

Izulin, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) mengatakan, pihaknya telah beberapa kali bekerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk menyelenggarakan pelatihan serupa. Menurutnya, juru sita perlu dilengkapi guna menegakkan undang-undang. Ia menambahkan melalui pelatihan ini peserta akan mendapatkan materi berupa teknik-teknik pemeriksaan dan penentuan dasar penghitungan pajak.

Taswin, Asisten Administrasi Umum Pemkot Surabaya dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan self assessment. Menurutnya, kecermatan, kehati-hatian, dan netral dari kepentingan pribadi harus dimiliki peserta pelatihan diklat. (pri)       

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya