18/09/2013 12:32:31
Jemput Bola, Dinas Kesehatan Surabaya Gelar Roadshow

Dinkominfo - Dinas Kesehatan Kota Surabaya gelar roadshow Program Kesehatan tahun 2013. Bertajuk “Keluarga Sehat dan Cerdas Lahirkan Generasi Kuat” acara ini bertempat di Kantor Kelurahan Wonokusumo hari ini (18/9). Selain Dinas Kesehatan hadir dinas-dinas lain untuk melakukan pelayanan. Hadir Tri Rismaharini, Walikota Surabaya dalam perhelatan tersebut.

Tri Rismaharini mengatakan, acara ini sebagai upaya aparatur pemerintahan untuk jemput bola melakukan pelayanan masyarakat. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa jika ada anak putus sekolah agar segera dilaporkan kepada Kecamatan. Sedangkan, jika ada orang tua yang terlantar akan mendapat bantuan makanan setiap hari.

Febria Rachmanita, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengatakan, acara ini sebagai upaya penyebaran informasi terkait kesehatan dan diikuti oleh seluruh SKPD dengan integrasi pelayanan. Ia menjelaskan ada berbagai fasilitas yang dapat diakses masyarakat pada acara kali ini. Antara lain, pengobatan umum, pemeriksaan IFA, pemeriksaan dan pengobatan gigi, pemeriksaan mata, konsultasi kesehatan, dan deteksi kanker leher rahim.

Retno, warga kelurahan Wonokusumo mengatakan, ia memanfaatkan pelayanan ini untuk melakukan pemeriksaan mata. Acara ini digelar mulai pukul 8.00wib hingga 12.00wib. Sekitar 500 warga diundang dan mendapat kupon pelayanan. Menurut Febria masyarakat umum juga dapat mengakses pelayanan yang ada tanpa kupon. (pri)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya