19/11/2013 15:15:40
Pelajari Penerapan Teori, Mahasiswa UNS Kunjungi Pemkot Surabaya

Dinkominfo - Pesona kota Surabaya untuk dijadikan jujugan pembelajaran tetap tinggi. Kali ini, kunjungan ke Pemerintah Kota Surabaya dilakukan oleh kalangan mahasiswa jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Surakarta (UNS). Hari ini (19/11) rombongan yang terdiri atas 46 mahasiswa dan dosen pembimbing tersebut ingin mempelajari secara langsung praktek tentang ilmu komunikasi, informatika, dan kehumasan di lingkungan Pemkot Surabaya.

Rombongan diterima secara langsung dan mendapatkan penjelasan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, Antiek Sugiharti. Ia menerima dengan senang hati kunjungan para mahasiswa semester 5 tersebut. Ia pun dengan sangat antusias menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi yang dilakukan Dinas Kominfo Kota Surabaya.

Mantan Kepala Bappemas ini pun menuturkan tentang sistem administrasi secara umum yang dilaksanakan Pemkot Surabaya. Dimana sejak tahun 2003 sistem administrasi sudah memakai sistem online. Misalnya saja e-procurement, e-performance, e-health, dan lain sebagainya.

Wanita berjilbab ini pun berpesan kepada mahasiswa agar mereka memanfaatkan waktu kuliah sebaik-baiknya. Selain itu, ia mengharapkan agar para mahasiswa nantinya juga menyumbangkan ilmunya bagi kemajuan tempat mereka bekerja nantinya. Pasalnya, salah satu kunci kemajuan dari Kota Surabaya adalah adanya kerjasama yang sangat baik antara Pemkot Surabaya dengan kalangan akademisi, tentunya para mahasiswa.

Sementara itu, Tri Murwaningsih selaku Dosen Pembimbing dari UNS menuturkan kekagumannya atas segala kemajuan yang ada di Pemkot Surabaya. "Semua ini merupakan inspirasi yang hebat. Semoga mahasiswa kami bisa semakin memahami tentang teori yang didapat di kuliah dan penerapannya di lapangan seperti disini," ujarnya. (Lit)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya