17/12/2009 17:00:16
3 Event Besar TP PKK Kota Surabaya

Dinkominfo – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Surabaya bekerja sama dengan Perhimpunan Onkologi Indonesia (POI) Surabaya, Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Jawa Timur serta Pusat Deteksi Dini & Diagnostik Kanker, Bidadari akan menyelenggarakan 3 event sekaligus yakni “Festival Gemar Makan Ikan Suroboyo 2009”, “Talkshow Estafet Terbanyak di 23 Radio” dan “Presentasi Power Point Terlama dan Terbanyak Pesertanya”.

Festival Gemar Makan Ikan Suroboyo 2009 akan diselenggarakan Minggu (20/12), di gedung SIBEC-ITC Mega Grosir. Kegiatan yang rencananya akan diikuti 200 peserta ini bertujuan untuk mendidik anak-anak untuk gemar makan ikan, mendidik ibu-ibu tentang pengolahan ikan, melestarikan dan mengkreasikan resep-resep makanan Indonesia serta menumbuhkembangkan jiwa wirausaha, kemandirian, sikap dan kreatifitas yang positif dari anggota dalam kehidupan bermasyarakat.

“Di Surabaya, konsumsi ikan sangat kurang. Oleh karena itu, dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat merubah image di masyarakat serta untuk mencegah global warming,” tutur Ketua TP PKK Kota Surabaya, Dyah Katarina Bambang DH pada konferensi pers yang diselenggarakan di kantor Bagian Humas Kota Surabaya, Kamis (17/12).

Selain kegiatan tersebut, melihat tingginya jumlah penderita kanker serviks dan kanker payudara di Surabaya maka akan diselenggarakan kampanye menemukan kanker serviks dan kanker payudara pada stadium dini sebagai usaha menurunkan angka kematian dan kesakitan pada wanita.

Kegiatan yang mengambil tema “Mom…, Please Don’t DIE !” ini berupaya untuk memecahkan rekok MURI melalui acara Talkshow  Estafet Terbanyak di 23 Radio yang akan diselenggarakan pada 22 Desember 2009 dan Presentasi Power Point Terlama dan Terbanyak Pesertanya pada 27 Desember 2009 di City of Tomorrow (CITO) Surabaya.

Presentasi akan diikuti kurang lebih 120 presentator dari berbagai kalangan seperti kalangan medis, praktisi, rumah sakit, puskesmas, pejabat, tokoh masyarakat, organisasi, suami, anak, penderita kanker serviks dan payudara, artis, olahragawan dll.(dee)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya