03/01/2014 09:29:10
Tingkatkan Pelayanan, Dispendik Bentuk Lima Koordinator

Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya melalui UPTD-BPS Surabaya 1 membina  pengawas, penilik, kepala SDN dan para staf UPTD. Sudiono Irianto, Kepala UPTD BPS Surabaya mengatakan, pembinaan yang diadakan di gedung aula SMPN 13 diikuti 18 pengawas, 84 kepala SDN, 5 penilik dan 12 staf UPTD BPS se-wilayah Surabaya 1.

Ikhsan, Kepala Dispendik Surabaya menuturkan, sebagai upaya untuk mewujudkan Surabaya sebagai barometer pendidikan nasional. Dispendik Surabaya telah mengembangkan berbagai macam program pendidikan ke depan. Salah satunya melalui rapor online dan penerapan kurikulum 2013.

Ikhsan menambahkan, sebetulnya rapor online mempermudah para guru dalam memberikan penilaian hasil belajar siswa yang telah disesuaikan standar penerapan kurikulum 2013 di lapangan.

Para guru tidak perlu lagi susah payah dalam menulis  penilaian hasil belajar kepada siswa yang telah disesuaikan dengan kurikulum 2013. Guru tinggal memasukkan nilai hasil belajar siswa kedalam sistem rapor online. Untuk selanjutnya sistem akan mendekripsikan nilai siswa yang disesuaikan  pada setiap kompetensi inti yang terdapat dalam kurikulum 2013.

Sementara, untuk meningkatkan pelayanan terhadap kepada para guru. Dispendik melalui UPTD BPS se-wilayah Surabaya telah membentuk beberapa koordinator yang akan memfasilitasi para guru terkait keperluan kedinasan. Dalam satu UPTD BPS terdapat lima koordinator yang terdiri dari koordinator kurikulum, koordinator umum, koordinator sarana dan prasarana, koordinator keuangan, dan koordinator pendidikan luar sekolah (PLS).

Masing-masing koordinator akan melayani guru dari beberapa kecamatan yang berada dibawah UPTD BPS untuk selanjutnya diteruskan ke Dispendik melalui pelayanan satu atap UPTD BPS yang akan dibentuk oleh Dispendik Surabaya beberapa saat lagi.

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya