15/01/2010 16:20:10
Pemkot Bersih-Bersih Sungai dan Tanam Mangrove di Pamurbaya

Dinkominfo – Sebagai upaya peningkatan ekowisata dikawasan Pantai Timur Surabaya (Pamurbaya), Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pertanian mengadakan bersih-bersih sungai dan penanaman mangrove, Jum’at (15/1) di Boozem Wonorejo Kecamatan Rungkut.

Kegiatan dibagi menjadi tiga yakni upacara, bersih-bersih pantai dan penanaman mangrove. Bersih-bersih pantai dilakukan disepanjang muara sungai Jagir Wonorejo sedangkan penanaman mangrove dilakukan di sisi kanan sungai Jagir Wonorejo.

Dalam jumpa pers yang dilakukan Kamis (14/1), Kasi. Kehutanan Dinas Pertanian Kota Surabaya, Suzi Irawati Fauziah mengatakan bahwa saat ini sampah dimuara sungai Jagir Wonorejo mulai menumpuk dan semakin lama semakin meningkat.

Pada kegiatan yang menanam 5000 pohon ini, Walikota Surabaya Bambang DH berharap Pamurbaya dapat menjadi kawasan hutan lindung, dan diarahkan menjadi pusat edukasi, wisata serta riset flora dan fauna.

Pada kesempatan tersebut, selain Walikota Surabaya Bambang DH dan Wakil Walikota Surabaya Arif Afandi juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Soekarwo serta Ketua DPRD Kota Surabaya Wisnu Wardhana. (*)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya