07/03/2010 13:48:08
Panti Asuhan Sang Surya bagi Bayi Terlantar

Dinkominfo – Melihat fenomena banyaknya anak terlantar dan dibuang, menggugah Forum Panti Asuhan Muhammadiyah Aisyiah untuk mendirikan Panti Sosial Asuhan Anak bayi Sehat Sang Surya yang diresmikan Walikota Surabaya Bambang DH, Minggu (7/3) di Panti Sosial Asuhan Anak bayi Sehat Sang Surya, Jl. Wiyung Brantas IV/11 Surabaya.

Panti tersebut didirikan sebagai tempat perlindungan bagi balita terlantar sehingga dapat hidup layak dan terpenuhi hak-haknya. Selain itu juga sebagai upaya untuk menyelamatkan balita dari keterlantaran agar dapat tumbuh dan berkembang secara wajar.

Menurut Mantan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Abdul Wachid Syukur, Panti Sosial Asuhan Anak bayi Sehat “Sang Surya” bukanlah tempat penitipan anak. “Panti Sosial ini bukanlah tempat penitipan anak, kalau tempat penitipan anak berarti di komersilkan. Panti ini berfungsi untuk menampung bayi yang terlantar,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Surabaya Bambang DH menyampaikan sangat mendukung dengan didirikannya Panti ini karena Panti Asuhan yang dikelola Forum Panti Asuhan Muhammadiyah Aisyiah tidak diekslusifkan artinya Panti Asuhan ini juga didirikan didaerah lokalisasi seperti di Dolly dan Lokalisasi Bangunsari.

Bayi yang akan menghuni panti dua lantai ini harus memenuhi beberapa persyaratan yakni laki-laki & perempuan, berusia 0-5 tahun, status terlantar, sehat fisik dan mental serta diperlukan rekomendasi dari persyarikatan & lembaga apabila balita berasal dari lembaga rujukan/lembaga jaringan.(dee)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya