20/07/2010 17:15:33
Disnaker Kota Surabaya Sosialisasikan Pelatihan Gratis Lewat Pertemuan KIM

Dinkominfo – Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kota Surabaya untuk mensosialisasikan program serta kebijakan yang telah dibuat, salah satunya Pertemuan Kelompok Informasi (KIM) Masyarakat yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Selasa (20/7) di Kelurahan Lakarsantri.

Ir. A. Gafar Kepala Bidang Sarana Komunikasi Diseminasi Informasi yang mewakili Kepala Dinkominfo Kota Surabaya, Ir. Chalid Buhari menyampaikan Dinkominfo sebagai corong Pemerintah Kota Surabaya memiliki tugas untuk menginformasikan segala sesuatu yang menjadi program serta kebijakan Pemkot Surabaya.

Beragam cara dilakukan Dinkominfo Kota Surabaya untuk menyampaikan informasi, selain mengadakan pertemuan semacam ini, ada juga Majalah Gapura dan Jimerto Weekly Report, Website (www.surabaya.go.id), Pertunjukan Rakyat dengan menampilkan kesenian tradisional khas Surabaya yakni Ludruk, Talkshow baik di TV maupun di Radio serta Pameran Keliling dengan menggandeng hiburan rakyat seperti lawakan dan musik dangdut campursari.

Pada pertemuan KIM kali ini agak sedikit berbeda, pasalnya nara sumber yang biasanya dihadirkan dari Dinas Kesehatan, kali ini dari Dinas Tenaga Kerja yang mempresentasikan tentang masalah penanggulangan pengangguran melalui pelatihan untuk warga kota yang kurang mampu dan belum mendapatkan pekerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya, A. Syafi’i, SH menyampaikan, untuk menekan jumlah pengangguran di Kota Surabaya Dinas Tenaga Kerja terus melakukan berbagai pelatihan.

“Bagi warga di Kelurahan Lakarsantri yang ingin mendapatkan pelatihan, minimal harus mengumpulkan 20 orang warga dan nanti tim pelatihan dari Dinas Tenaga Kerja akan datang memberikan pelatihan sesuai dengan kualitas dan kemampuan SDM (Sumber Daya Manusia-red) yang ada,” tuturnya.

Cak Syafi’i menambahkan bahwa pelatihan tersebut untuk memberi bekal, mengembangkan kompetensi kerja guna meningkatkan kemampuan tenaga kerja sehingga mampu meningkatkan produktivitas serta dapat menambah kesejahteraan.

Dengan adanya pertemuan KIM ini diharapkan para peserta dapat menyebarluaskan informasi yang diperoleh kepada masyarakat lainnya di wilayah masing-masing. (dee)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya