11/04/2011 16:50:08
Pemkot Gelar Penilaian Paparan Perlombaan Kelurahan Berhasil Tingkat Kota Surabaya

Dinkominfo – Bertempat di Graha Sawunggaling, Pemerintah Kota Surabaya melalui Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah menggelar Penilaian Paparan Perlombaan Kelurahan Berhasil Tingkat Kota Surabaya, Senin (11/4).

Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Irvan Widyanto, AMP dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekat dan kekuatan sendiri.

“ Selain itu Penilaian Paparan Perlombaan Kelurahan Berhasil Tingkat Kota Surabaya ini juga dimaksudkan untuk mengevalusai keberhasilan dari usaha masyarakat dalam pembangunan kelurahan dengan melihat lonjakan perkembangan pembangunan kelurahan selama 2 tahun terakhir,” jelas mantan camat ini.

Lebih lanjut Irvan mengungkapkan, tujuan dari kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kelurahan se-Kota Surabaya ini yakni untuk mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembangunan kelurahan dengan melihat originalitas gagasan, kreatifitas aktifitas serta upaya penguatan kelembagaan dan gotong royong masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera.
Sementara itu, Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini dalam sambutannya mengucapkan “selamat” kepada 10 kelurahan yang lolos dalam penilaian administrasi laporan dan saat ini telah memasuki tahap penilaian paparan dalam rangka menilai keberhasilan pembangunan kelurahan.

Risma juga menyampaikan bahwa tidak semua Pemerintah Kota dapat melakukan kegiatan seperti ini, oleh karena itu perlu adanya partisipasi dan dukungan masyarakat. “ Kita tidak bisa mengandalkan Pemerintah Kota saja, oleh karena itu apabila ada warganya yang ingin berpartisipasi jangan ditutup. Berikanlah mereka peluang,” tutur pejabat berjilbab ini.

Adapun peserta Penilaian Paparan Perlombaan Kelurahan Berhasil Tingkat Kota Surabaya yakni Ketua LKMK, Lurah, Ketua TP PKK dari 10 kelurahan yang telah lolos administrasi laporan yang telah dilaksanakan oleh Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah pada tanggal 21-25 Maret 2011 lalu. Bagi Lurah yang Juara I akan diikut sertakan pada lomba tingkat propinsi dan nasional sedangkan Camat yang Juara I akan dilombakan pada lomba camat teladan tingkat propinsi. (dee)

10 Kelurahan yang lolos administrasi laporan : 

1. Kelurahan Jepara, Kec. Bubutan
2. Kelurahan Beringin, Kec. Sambikerep
3. Kelurahan Kebang, Kec. Genteng
4. Kelurahan Sememi, Kec. Benowo
5. Kelurahan Gunung Anyar, Kec. Gunung Anyar
6. Kelurahan Jajar Tunggal, Kec. wiyung
7. Kelurahan Siwalankerto, Kec. wonocolo
8. Kelurahan Pacar Kembang, Kec. Tambaksari
9. Kelurahan Barata Jaya, Kec. Gubeng
10. Kelurahan Kali Rungkut, Kec. Rungkut

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya