01/06/2011 10:15:52
Akademi Sang Bunda, Wadah Bunda Pos PAUD Mendalami Ilmu

Dinkominfo – Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Surabaya terhadap penyelenggaraan PAUD di kota Surabaya agar terwujudnya kota Surabaya yang cerdas dan peduli. Melalui Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Dinas Pendidikan Surabaya, Bappemas KB Surabaya menggelar Akademi Sang Bunda yang diawali dengan kuliah perdana oleh Wakil Walikota Surabaya, Rabu (1/6) di Gedung ACSC – jl. Ngagel Jaya Utara no. 46 Surabaya.

Akademi Sang Bunda merupakan sebuah wadah bagi para bunda Pos PAUD untuk memperdalam ilmu mengajar para Bunda Pos PAUD. Akademi Sang Bunda lahir dari keprihatinan pengetahuan bunda yang belum maksimal, sikap atau cara mengajar yang masih belum benar, pemilihan kosakata bahasa yang kurang benar ketika Gerakan Anak Indonesia Membaca melatih Bunda Pos PAUD yang tersebar di 31 kecamatan.

Dengan rata-rata latarbelakang pendidikan SMA, kemampuan Bunda Pos PAUD diharapkan untuk lebih dtingkatkan baik sebagai seorang pengajar sekaligus harus belajar sebagai indicator dalam mencapai target, kreatif menciptakan permainan dan suasana yang menyenangkan. Membuat laporan perkembangan anak, berkomunikasi secara baik dengan orangtua, menangani masala anak-anak, serta menumbuhkan kepemimpinan dan kemandirian sejak usia dini.

Oleh karena itu, gagasan kecil Akademi Sang Bunda dapat menghasilkan generasi muda Surabaya yang besar berpikirannya sebagai seorang pemimpin yang jujur, cerdas dan berani. Kegiatan tersebut juga didikung oleh PDAM Surya Sembada, PT. Telkom, Bank Jatim, PT. Pertamina, Kubaca dan ACSC (Hy)

Bookmark Button
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya