Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Tertarik Pelajari Tata kelola perkantoran, 520 siswa SMKN 1 Indramayu Kunjungi Pemkot Surabaya

Selasa, 2 Oktober 2018 | 6 tahun yang lalu

Dinkominfo- Kota Surabaya kembali menerima kunjungan dari instansi pendidikan, Sebanyak 520 murid dan 30 pendamping dari SMKN 1 Indramayu berkunjung ke Kota Surabaya untuk mempelajari tata kelola administrasi perkantoran yang diterapkan di Kota Surabaya, Selasa (2/10).

Bertempat di Graha Sawunggaling Gedung Pemerintahan Kota Surabaya, Rombongan yang terdiri dari berbagai jurusan di SMKN 1 Indramayu ini diterima oleh Wawan Indarto, Kepala Bagian Organisasi Pemkot Surabaya.

Dalam sambutan pembukanya, Wawan Indarto menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada SMKN 1 Indramayu yang berkenan hadir ke Kota Surabaya, Wawan juga menjelaskan secara singkat profil Kota Surabaya.

Sementara itu, Nurhayati Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Indramayu menyampaikan tujuannya berkunjung ke Kota Surabaya, guna mengetahui lebih lanjut proses tata kelola administrasi perkantoran yang ada di Kota Surabaya, sehingga dapat memberi pengetahuan lebih kepada siswa SMKN 1 Indramayu sebelum mereka memasuki masa magang/praktek kerja.

Wawan Indarto melanjutkan, di Kota Surabaya pengelolaan administrasi perkantorannya semuanya sudah menggunakan elektronik.
"Seperti saat ini, ketika Wali Kota sedang berada di luar negeri. Beliau masih bisa mendisposisikan pekerjaan melalui e-surat atau surat elektronik. Sehingga walaupun beliau tidak berada di tempat tetapi pekerjaan dapat selesai tepat waktu" ujar Wawan.

Wawan menambahkan, untuk perencanaan pekerjaan di Kota Surabaya sudah menggunakan sistem informasi Government Resources Management Systems (GRMS) yaitu sistem pengelolaan manajemen keuangan Daerah, Penyusunan Anggaran, Pengadaan Barang Jasa, hingga Pembayaran Pekerjaan yang telah di susun untuk rencana pekerjaan dalam satu tahun.(mia/ynu)

Berita Lainnya