Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Walikota Surabaya Menjadi Keynote Speaker Pada Acara IRSA

Kamis, 4 Oktober 2018 | 6 tahun yang lalu

Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya senantiasa memberikan yang terbaik bagi warga Surabaya, terutama bagi para pengguna jalan. Sebisa mungkin Pemerintah Kota Surabaya menekan jumlah kecelakaan lalu lintas dengan membuatkan rambu-rambu yang mudah dimengerti oleh masyarakat. Dengan keberhasilannya mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Walikota Surabaya Tri Rismaharini diundang oleh Indonesia Road Safety Award sebagai keynote speaker sekaligus menjadi tuan rumah di ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Adira.

Diselenggarakan di Gedung Siola, Kamis (4/10), acara yang dihadiri Kepala OPD beserta tamu undangan lainya berlangsung secara meriah. Walikota Surabaya yang saat itu menjadi keynote speaker menceritakan bagaimana Surabaya menjadi kota yang padat penduduk namun tingkat kemacetannya rendah.

“Bapak ibu sekalian, sangat penting bagi saya untung mengurangi kemacetan dan juga menekan angka kecelakaan di jalan raya, bagi saya sangat penting memberikan rambu-rambu di jalan” ujar Risma.

Tri Rismaharini melanjutkan, bahwa kalau dilihat dari segi ekonomi Kota Surabaya menjadi kota yang sangat macet dan bahkan bisa melebihi Kota Jakarta. “Kota Surabaya ini kalau dilihat dari segi ekonominya, merupakan padat penduduk dan macet sekali. Tapi kita di sini punya intelligent system, karena itulah Surabaya bisa mengurangi tingkat kemacetannya. Dan kalau kita lihat dari penduduknya, Surabaya ini bisa menjadi lebih padat dan lebih macet dari pada Kota Jakarta” sambung Walikota Surabaya tersebut.

Setelah menjadi keynote speaker, Walikota Surabaya mengajak beberapa orang dari Adira untuk meninjau langsung Command Center. Di sana mereka melihat proses bagaimana staff Command Center memantau arus lalu lintas serta kejadian apa saja yang terlihat oleh cctv. (Noi/Pri)

Berita Lainnya