Kesehatan

Kesehatan adalah salah satu elemen yang sangat penting bagi kehidupan manusia, oleh sebab itu bagaimanapun kita harus menghargai dan menyayangi sebuah kesehatan.

Salah satu program Pemerintah dalam bidang kesehatan adalah pelayanan kesehatan dengan prasarana yang lengkap dan dilaksanakan merata di seluruh daerah Kota Surabaya, diantaranya rumah sakit.

Fungsi Rumah Sakit adalah sebagai tempat penyelenggaraan pelayanan medis, penunjang medis, administrasi dan manajemen, dan juga dapat digunakan sebagai tempat pendidikan/pelatihan dan pengembangan. Saat ini, rumah sakit di Surabaya terus berbenah dengan melengkapi berbagai fasilitas medis modern serta tenaga ahli yang telah mendapatkan berbagai penghargaan dari dunia kedokteran internasional.


Diharapkan berbagai fasilitas bisa Anda dapatkan di sini yang tentunya lebih modern dan nyaman. Mulai dari pelayanan spesialis lengkap, fasilitas rawat inap hingga pelayanan penunjang medis dengan menggunakan teknologi terkini.

Berbagai pelayanan medis lengkap juga tersedia, termasuk pelayanan gawat darurat, laboratorium, fasilitas rawat inap, dan klinik spesialisasi seperti pusat layanan estetik, dan pusat layanan kanker. Ada juga klinik kesehatan anak, konseling, gigi, mata, fertilitas (kesuburan), bedah, jantung, penyakit dalam, ortopedi, layanan kandungan kebidanan, dan fisioterapi. Bahkan ada rumah sakit swasta yang menyediakan ruang rawat inap dirancang khusus dengan standar hotel berbintang yang nyaman untuk membantu proses penyembuhan pasien. Pelayanan penunjang medis yang berteknologi canggih dan lengkap akan mendukung diagnosa yang tepat dan akurat.




Rumah sakit dengan standart Internasional diantaranya, Rumah Sakit Surabaya Internasional (RSSI), adalah sebuah fasilitas layanan kesehatan yang mulai dioperasikan pada tanggal 16 Maret 1998. RSSI adalah sebuah fasilitas kesehatan dan pengobatan modern, yang menghadirkan kepada warga Surabaya dan sekitarnya, sebuah era baru dalam pelayanan kesehatan dan pengobatan berkualitas tinggi, beroperasi dibawah manajemen Ramsay Health Care Australia. Merupakan gabungan antara komitmen dan tenaga ahli Indonesia dan Australia. RSSI mulai beroperasi pada bulan Maret 1998.

Demikian juga Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan yang beralamatkan di Jl. Undaan Wetan 40-44 Surabaya. Rumah Sakit ini adalah Type B/Utama. Visi rumah sakit ini adalah, menjadi rumah sakit terpercaya dengan pelayanan kesehatan profesional yang handal dan mampu berkembang secara berkesinambungan, dikenal secara Nasional maupun Internasional.

Untuk Surabaya bagian Utara, berdiri Rumah Sakit Pelabuhan Surabaya (RSPS) bernama Port Health Center(PHC).Dalam perjalanannya nama Port Health Center diubah menjadi Rumah Sakit Pelabuhan Tanjung Perak, dan pada akhirnya, tanggal 1 September 1999 resmi menjadi anak perusahaan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III dengan nama Rumah Sakit Pelabuhan Surabaya (RSPS). Karena lebih dikenal sebagai PHC, maka pada tanggal 22 Februari 2006, RS Pelabuhan Surabaya diubah menjadi RS PHC Surabaya.

Dan sebagai rumah sakit terbesar se-Jawa Timur adalah Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo, Fasilitas yang dimiliki antara lain Laboratorium. Instalasi/Laboratorium Patologi Klinik, Instalasi/Laboratorium Patologi Anatomi, Laboratorium Kedokteran Forensik, Instalasi/Laboratorium Mikrobiologi Klinik. Rumah sakit ini menjadi rujukan untuk wilayah Indonesia bagian timur dan juga rumah sakit pendidikan.

Saat ini warga Surabaya Barat saat ini telah memiliki RSUD Bakti Darma Husada (BDH) yang berada di Kecamatan Benowo, fasilitas kesehatan juga menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota Surabaya.


PENGOBATAN TRADISIONAL DENGAN RAMUAN HERBAL

Urusan penyakit memang selalu menyedot perhatian, uniknya masyarakat sekarang lebih memilih mengunakan bahan herbal sebagai obat daripada bahan kimia. Dunia telah mengetahui tentang khasiat obat dari tumbuh-tumbuhan herbal selama berabad-abad. Kebudayaan kuno telah banyak memberi informasi tentang obat untuk penyembuhan penyakit, fakta menunjukkan bahwa ramuan tumbuh- tumbuhan tersebut digunakan secara ekstensif.

Telah diketahui bahwa ramuan herbal mengandung bahan-bahan yang mujarab, itulah sebabnya mengapa masih digunakan sepanjang sejarah umat manusia untuk menyembuhkan penyakit. Saat ini ramuan tumbuh-tumbuhan kembali ditemukan dan digabungkan menjadi formula herbal yang menawarkan cara alami untuk kesehatan.

Kita berada dalam awal pengetahuan tentang penyembuhan dengan ramuan herbal tersebut. Seringkali, dalam mencari jawaban untuk satu masalah. Akhir-akhir ini bermunculan berbagai macam penyakit yang sulit diatasi dan merupakan penyakit epidemik berbagai jenis food suplemen yang fungsinya tidak sesuai. Isu mengenai efek samping obat yang semakin sering terdengar dan meningkatnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan pencegahan penyakit, serta trend masyarakat yang kembali ke alam, dan lebih memilih mengunakan bahan herbal sebagai obat daripada bahan kimia.

DAFTAR FASILITAS KESEHATAN DI SURABAYA :

Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya