13/08/2012 11:14:47
Himbauan Peringatan HUT Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2012


Dalam rangka menyemarakkan Peringatan HUT Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2012, bersama ini diminta peran aktif warga untuk melaksanakan :

1. Kerja Bhakti
    Melaksanakan kegiatan kerja bhakti di masing-masing lingkungan dapat dilakukan secara missal, perorangan, kelompok maupun instansional dengan cara membersihkan saluran-saluran air / fasilitas umum ( pedestrian ), sekolahan, pertokoan, perkantoran swasta dan pemerintah serta di lingkungan perumahan.

2. Hiasan kota
    a. Menghias Perkantoran, Hotel, Mall, Restaurant, Supermarket, Tempat Hiburan Umum dan Kantor Swasta
    b. Memasang logo, mengecat bangunan gedung, pagar, gapura, Hotel, Mall, Restaurant, Supermarket, dan Tempat Hiburan Umum.
    c. Kepada pemegang ijin reklame agar membersihkan, mengecat, dan menghias reklame–reklame yang berada di jembatan  penyeberangan, bando jalan maupun yang berada di tempat titik-titik reklame yang telah ditentukan.
    d. Agar hiasan kota tersebut terlihat lebih rapi dan tertib, untuk pelaksanaannya dapat berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Surabaya di Jl.Menur No.31 Surabaya.

3. Mengibarkan Bendera Merah Putih selama 5 hari berturut-turut, mulai tanggal 14 s/d 18 Agustus 2012 dengan jarak 5 meter dan warna bendera yang sudah kusam diganti baru dengan warna cerah.

4. Guna menanamkan rasa nasionalisme dan nilai-nilai perjuangan bangsa serta cinta tanah air, diminta memutar lagu-lagu perjuangan dan memakai PIN Merah Putih di dada sebelah kiri mulai tanggal 14 s/d 18 Agustus 2012.

5. Mengadakan kegiatan perlombaan yang bersifat daerah tradisional kerakyatan untuk menghibur masyarakat diupayakan berlangsung lebih semarak dan tidak mengesampingkan keamanan dan ketertiban.

6. Mengadakan malam tasyakuran pada tanggal 16 Agustus 2012 pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai, disesuaikan dengan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan.

7. Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2012 pukul 08.00 WIB diikuti oleh karyawan / karyawati.

8. Pedoman Tata Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Republik  Indonesia Tahun 2012 :
    - Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya ;
    - Mengheningkan Cipta ;
    - Pembacaan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 ;
    - Amanat Inspektur Upacara ;
    - Pembacaan Do’a.

9. Tema Peringatan HUT Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2012
    “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-hasil Pembangunan untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”

Demikian untuk menjadi perhatian dan pelaksanaannya.

Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya