1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 .... Page: Next page

Keluhan Masyarakat
Keluhan Masyarakat hanya akan ditampilkan apabila telah mendapat tanggapan dari instansi yang berwenang.

1.Tanggal Keluhan: 26/05/2015 11:10:37
Nama: Asih Nur Fadhilah
Keluhan:
Mohon tanggapan atas keluhan saya sebelumnya, saya telah melakukan proses pembelian rumah pada manukan rukun tetapi pada saat transaksi pembelian suami penjual meninggal, hal ini membuat proses balik nama SHM dihentikan oleh notaris karena harus dilengkapi oleh surat kematian dan surat keterangan ahli waris dari kelurahan, untuk surat kematian telah selesai diterbitkan tetapi surat keterangan ahli waris kelurahan manukan kulon menyatakan bahwa tidak menerbitkan lagi surat keterngan ahli waris dan menyuruh penjual untuk mengurus ke PA tetapi ketika menugurs surat ket ahli waris di PA, salah satu syaratnya adalah surat keterangan waris yg diketahui oleh lurah/camat, sebelum kami disuruh mengurus ke PA kami telah mengajukan surat ketrangan eatis yang dibuat sendiri oleh penjual tetapi lurah tidak mau menandatangani, yang saya tanyakan : 1. apakab benar kelurahan manukan kulon telah membuat kesepakatan dg camat dan Pemkot bahwa tidak bisa mengeluarkan surat keterangan ahli waris? 2. apakah lurah tidak bisa menandatangani surat keterangan waris seperti yang kami buat (terlampir)? 3. kalau memang lurah tidak boleh menandatangani lagi utk surat waris yang kami buat, apa yang harus kami lakukan/ lampirkan sebagai pengganti surat ket waris dr lurah karena kemarin di PA kami telah membawa surat pengantar dari lurah tetapi tetap disuruh membuat surat waris yg diketahui lurah dan camat. mohon jawabannya, karena kami merasa kebingungan
 Tanggal Tanggapan: 27/05/2015 16:23:30
Tanggapan:
Selamat sore. Hasil koordinasi dengan Bagian Pemerintahan dan Otoda Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa pengurusan Waris bagi WNI disarankan langsung ke Pengadilan Negeri/ Agama, sedangkan Warga Keturunan melalui Notaris, dan Expatriat melalui Balai Harta Peninggalan. Terima kasih.
2.Tanggal Keluhan: 27/05/2015 11:38:06
Nama: Happy Yulia
Keluhan:
selamat siang bu, salam hormat saya adalah warga pendatang di Jl. Karangwismo No. 3 Surabaya. saya telah menempati rumah kontrakan selama kurang lebih 3th lamanya. KTP saya adalah KTP Surabaya,yang beralamat di Jl. F.Ahuluheluw No. 31 Komp.AL Kenjeran Sby. saya di rumah karangwismo, bru membawa mobil kurang lebih selama setaun. tapi di lingkungan jl. Karangwismo bru ditarik retribusi parkir selama 3bln. pada bln pertama kami ditarik parkir oleh RT setempat sebesar 10rb. akan tetapi yang mengejutkan, pd bulan ke 3&4 kami ditarik parkir sebesar Rp.50.000,- bukan masalah nominal yg kami keluhkan. akan tetapi kebijakan RT setempat, yang menarik tarif pendatang jauh lebih besar dibandingkan warga asli(Rp. 10.000,-) dan selain itu, setiap bulan kami tdk menerima laporan keuangan RT bahkan musyawarah. apakah kebijakan utk parkir mobil dirumah sendiri,meski kontrak..perbandingan nya spti itu dengan warga penduduk asli? dan mengapa kebijakan tsb,bru diberlakukan stlh 2bln kami ditarik 10rb, kemudian berubah jauh mnjdi 50rb?? tolong ibu, utk menindaklanjuti RT setempat. terima kasih atas perhatian ibu.
 Tanggal Tanggapan: 27/05/2015 13:03:33
Tanggapan:
Selamat siang. Mohon maaf sebelumnya, dapat kami sampaikan bahwa RT/RW merupakan partner kerja Pemerintah bukan pegawai Pemerintah, sehingga Pemerintah tidak bisa mencampuri peraturan atau kebijakan yang ada dilingkungan kecuali mengenai administrasi kependudukan atau yang lainnya yang telah diundangkan. Kebijakan yang ada dilingkungan biasanya merupakan kebijakan yang dibuat atas musyawarah dan kesepakatan warga sehingga dalam penerapannya adalah kewenangan RT/ RW setempat, mohon Saudara komunikasikan dengan RT/ RW untuk didapatkan solusi yang terbaik. Terima kasih.
3.Tanggal Keluhan: 26/05/2015 13:22:50
Nama: iswahyudi
Keluhan:
Bu Risma, apakah ada KPR subsidi untuk warga surabaya? Kami rakyat kecil butuh hunian terjangkau Bu, terima kasih.
 Tanggal Tanggapan: 26/05/2015 15:06:17
Tanggapan:
Selamat sore. Dapat kami informasikan bahwa ada program dari Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia yaitu bantuan uang muka (DP) Kredit Kepemilikan Rumah KPR FLPP (bersubsidi) dengan persyaratan : 1. Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan penghasilan tidak melebihi Rp 4 juta 2. Belum pernah menerima subsidi perumahan 3. Belum memiliki rumah sendiri, Memiliki NPWP dan SPT / surat pernyataan penghasilan. Untuk informasi lebih lanjut, Saudara bisa datang langsung ke kantor cabang penyalur FLPP, termasuk Bank BTN, Bank-Bank umum/syariah, Bank BPD. Terima kasih.
4.Tanggal Keluhan: 25/05/2015 19:24:16
Nama: muharer
Keluhan:
sebenarnya bantuan untuk program bedah rumah di kelurahan ujung besaran berapa? dikarenakan ada yang menerima bantuan tersebut sebesar 10 juta rupiah dan ada yg menerima 7 juta. itupun sudah dipotong utk ini itu. sehingga hanya menerima Rp 6.650.000,- . saya membaca sebuah artikel di internet bahwa bantuan tersebut sebesar 10 jt. 7,5 jt untuk material bangunan dan 2,5 jt untuk biaya tukang. mohon penjelasannya. terima kasih
 Tanggal Tanggapan: 26/05/2015 14:28:39
Tanggapan:
Selamat sore. Hasil koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa rincian biaya bedah rumah / Rehabilitasi Sosial Daerah Kumuh (RSDK) dapat dijelaskan bahwa alokasi anggaran untuk perbaikan rumah TA 2014 sebesar Rp. 10.600.000,- /unit setelah dikurangi PPN 10% yang peruntukannya untuk pembelian bahan bangunan sebesar 75% dan untuk upah pekerja dan administrasi sebesar 25%. Tidak ada pemotongan lain diluar biaya tersebut diatas. Terima kasih.
5.Tanggal Keluhan: 21/05/2015 08:40:24
Nama: hary priyantono
Keluhan:
Ibu risma yang terhormat saya minta bantuan untuk proses operasi anak saya. Anak saya yang bernama valeryan yang berumur 3 bulan mengalami kelainan pada alat kelamin yang bahasa kedokteran menyebut exthropy buli dengan kandung kemih yang terbuka. Setelah menjalanu banyak tes dan penanganan dokter akhirnya diputuskan operasi dan disuruh menunggu hingga ada kamar kosong untuk bayi. Tetapi sudah sebulan lebih belum ada kabar padahal kata dokter harus secepatnya ditangani atau urgent mrs. Setiap saya tanya ke bagian sekretariat urologi pasti jawabannya sama untuk menunggu telpon dari dokter tetapi waktu saya tanya ke dokter yang menangani malah disuruh tanya ke sekretariat urologi setiap 2 hari atau seminggu sekali. Saya bingung harus menunggu atau bolak balik ke rumah sakit sedangkan saya dan istri saya sendiri harus mencari nafkah. Mohon diusahakan bagaimana baiknya yang harus saya lakukan karena kalau terlalu lama kandung kemih yang terbuka akan semakin besar dan terbuka. Untuk perhatiannya terima kasih.
 Tanggal Tanggapan: 26/05/2015 14:23:41
Tanggapan:
Selamat sore. Hasil koordinasi dengan RS Dr.Soetomo Surabaya dapat kami sampaikan bahwa menanggapi keluhan publik dari Bapak Hary Priyantono dengan alamat Krembangan Bhakti 6/24 Surabaya, yang disampaikan melalui Media Center Pemkot Surabaya (mediacenterpemkotsby@gmail.com) dan diterima tanggal 26 Mei 2015. Dengan ini RS Dr.Soetomo Surabaya memberikan penjelasan sebagai berikut : 1. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian, kritik dan saran saudara pada pelayanan di RSUD Dr. Soetomo. 2. Setelah kami lakukan penelusuran dan berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait maka disimpulkan: a. Sangat banyaknya pasien melebihi kapasitas RSUD Dr. Soetomo menyebabkan pasien antri lama untuk MRS (masuk rumah sakit). Sehingga tidak dapat memuaskan semua pihak. b. Untuk menanyakan kamar, pasien Urologi/ keluarga pasien tidak perlu datang sendiri, cukup telepon ke Sekertariat Urologi (telp. 031 5501318). Bila mendapat jadwal maka pasien akan ditelepon oleh Sekertariat Urologi untuk MRS. c. Sering terjadi pasien sudah terjadwal MRS dan dihubungi untuk dilakukan operasi, namun pasien tidak datang lebih dari 24 jam. Sehingga kamar diberikan pasien lain yang juga sudah lama menunggu. d. Saat ini baru saja ada kamar kosong untuk pasien urologi anak sehingga hari ini keluarga pasien An. Valeryan dihubungi langsung oleh Sekertariat Urologi. Demikian pemberitahuan kami. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
6.Tanggal Keluhan: 24/05/2015 20:28:20
Nama: devi triyadi
Keluhan:
Yth. Ibu Walikota. Mohon ditertibkan parkir di Taman Sakura Keputih yg tanpa karcis menarik mobil sebesar Rp. 10.000,- sehingga tdk sesuai dgn aturan yg ada n memberatkan pengunjung. Terima kasih.
 Tanggal Tanggapan: 26/05/2015 08:08:29
Tanggapan:
Selamat pagi. Hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa tim survey Dishub telah melakukan survey dan tidak terdapat juru parkir resmi Dinas Perhubungan Kota Surabaya di tempat Parkir di Taman Sakura Keputih tersebut. Mohon diberikan informasi secara jelas titik parkir yang saudara maksud. Terima kasih.
7.Tanggal Keluhan: 25/05/2015 14:07:02
Nama: agus achmad farid
Keluhan:
Pendirian BTS/tower seluler yg belum mendapat persetujuan warga terdampak dan belum ada izin RT/RW. Mohon segera ditindak lanjuti.karena pihak pengembang sudah mendirikan tower tsb dg membawa backing Ormas xxxx.
 Tanggal Tanggapan: 26/05/2015 07:46:11
Tanggapan:
Selamat pagi. Hasil koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa hari ini Selasa Tim Dinas Kominfo akan menindaklanjuti keluhan tersebut, dengan turun kelapangan mengecek lokasi dan koordinat menara telekomunikasi yg telah berdiri di Gebang Putih tersebut. Terima kasih.
8.Tanggal Keluhan: 25/05/2015 11:23:29
Nama: Arief
Keluhan:
Disampaikan dengan hormat, bahwa saya sebagai wakil warga Jl.Sambiroto II & III menyampaikan terimakasih atas tanggapan dan perhatiannya atas Keluhan kami Tgl.20-05-2015 , karena lampu penerangan jalannya Tgl.25-05-2015 jam.10.00 WIB sudah diperbaiki (dipasang sensor lampu otomatis). Sekali lagi kami sampaikan terimakasih atas tanggapan dan perhatiannya.
 Tanggal Tanggapan: 25/05/2015 12:57:54
Tanggapan:
Selamat siang. Terima kasih atas apresiasi yang telah Saudara berikan.
9.Tanggal Keluhan: 19/05/2015 21:41:30
Nama: fitri
Keluhan:
Tgl 17/5/2015 kami membeli oleh2 di pusat oleh2 di jalan genteng surabaya. Tapi alangkah kecewanya karena ternyata ad produk makanan yg sudah tidak layak makan (ada ulat didalam makanan). Tahun expired tidak begitu jelas. Mohon untuk diperhatikan atau kalau perlu disidak untuk toko2 oleh2 yg mejual makanan. Dari segi makanan yg dijual maupun kebersihan tempat penyimpanannya.
 Tanggal Tanggapan: 25/05/2015 07:36:16
Tanggapan:
Selamat pagi. Mohon maaf sebelumnya, hasil koordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa hal tersebut akan menjadikan perhatian yang lebih bagi Disperdagin dalam melakukan pengawasan barang beredar di lokasi yang dimaksud. Mohon kiranya masukannya disertai bukti pendukung yang kuat, misal jenis dan merk produk makanan, nama toko tempat membeli, dan disertai juga photo produk tersebut, agar Disperdagin bisa segera menindaklanjuti. Terima Kasih atas masukan yang disampaikan.
10.Tanggal Keluhan: 22/05/2015 07:32:00
Nama: andi saputra
Keluhan:
Lampu pju jln rangka 7 sama 8 mati pak kemarin malem di rangka 8 lampu paling utara meletus pak sebelumnya trimakasih kepada pju kota surabaya
 Tanggal Tanggapan: 22/05/2015 15:21:12
Tanggapan:
Selamat sore. Hasil koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa satgas DKP akan segera mensurvey dan memperbaiki PJU yang rusak dilokasi tersebut. Terima kasih.

1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 .... Page: Next page
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya