Page: Previous page 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 .... Page: Next page

Keluhan Masyarakat
Keluhan Masyarakat hanya akan ditampilkan apabila telah mendapat tanggapan dari instansi yang berwenang.

81.Tanggal Keluhan: 14/07/2014 20:22:59
Nama: ayunda
Keluhan:
Saya telah bekerja 4bulan di pt. Sapta pusaka graha nusantara sebagai drafter dan ditempatkan di proyek marvell city. Selama saya bekerja ditempat ini, saya merasakan ada yg janggal. Saya yg pendidikannya sarjana dan mempunyai pengalam kerja sebagai drafter selama 4,5tahun hanya digaji 2 juta rupiah. Sedangkan teman saya yg selisih masuk hanya beberapa hari dengan saya diberi gaji 2,5juta. Posisi kita sama, tetapi dia baru lulus sma. Kami pekerja yg ditempatkan di marvell city juga tidak mendapatkan tunjangan kesehatan atau bpjs ketenagakerjaan. Dan ada pekerja pt.spgn yg telah bekerja selama 32tahun, tetapi apa yg didapat ketika beliau meminta rencana untuk pensiun. Mereka hanya diberikan asuransi prudential, dan mereka tidak tahu bagaimana untuk mengeklaim itu. Apa diperbolehkan jika pekerja mempunyai umur 62 tahun? Ya di pt.spgn itu ada pekerja yg usianya mencapai itu. Saya juga ingin bertanya, jika karyawan baru bekerja selama 4bulan, apakah dia akan mendapatkan thr (tunjangan hari raya) juga? Setahu saya iya, dan hitungannya adalah lama bekerja dikali gaji pokok dibagi 12. Sedangkan saya dan 2 orang teman saya tidak memperoleh hak itu. Ya pt.spgn adalah perusahaan yg sangaat jauh dibawah standar. Para pekerja dibayar kecil, tidam mendapatkan bpjs kesehatan, uang lembur pun dibayar hanya 5 ribu rupiah per jam. Padahal yg saya tahu perusahaan ini bertaraf nasional, punya standar iso, dan proyeknya besar-besar. Pengerjaan proyek slumberger, marvell city, n5 di nusa dua, gereja katerdral di jakarta. Mohon dinas tenaga kerja mengecek kembali apakah perusahaan ini terdaftar. Dan tolong keluhan saya ditanggapi. Terimakasih.
 Tanggal Tanggapan: 15/07/2014 08:47:45
Tanggapan:
Selamat pagi. Dapat kami sampaikan bahwa Saudara bisa melaporkan ke Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya dengan alamat jalan Jemursari Timur II/2 Surabaya telepon 031-8481040 dengan melampirkan identitas pelapor dan data perusahaan (nama,alamat,no.telepon, nama pemilik). Terima kasih.
82.Tanggal Keluhan: 13/07/2014 17:57:44
Nama: Jeffrey Winata
Keluhan:
Dengan hormat, Saya mengapresiasi terobosan Akta Kelahiran online yang baru saja diluncurkan. Saya termasuk yang awal mencoba layanan ini, dan dari pengalaman saya: * Kurangnya sosialisasi ke kelurahan, karena pada saat saya serahkan berkas saya, petugas bingung hendak diapakan. Akhirnya saya masih diminta mengisi formulir F201 lagi. * Kurangnya sosialisasi di dalam dispendukcapil sendiri, karena unit Smart Corner ITC, pada saat saya serahkan berkas saya, juga bingung diapakan berkas online ini. * Walaupun terobosan seperti Akta Kelahiran online dan Smart Corner ini bagus, namun masih tumpang tindih dengan kebijakan lama sehingga tidak efektif. Setahu saya, filosofi dari dibuatnya Akta Kelahiran online dan Smart Corner adalah untuk mempermudah warga yang hendak mengurus dokumen kependudukan. Namun dalam kasus saya, pengajuan saya ditangguhkan karena copy Akta Nikah yang saya serahkan, dilegalisir oleh notaris. Padahal setahu saya, notaris adalah pejabat umum dan sesuai UU No. 2 tahun 2014, memiliki kewenangan untuk melakukan legalisir dokumen. Saya diminta untuk ke loket Catatan Sipil di UPTSA Surabaya guna melakukan legalisir Akta Nikah saya. Setelah itu saya diminta ke Catatan Sipil lagi guna menyerahkan hasil legalisir UPTSA, baru sekian hari kerja kemudian Akta Kelahirannya bisa diambil. Smart Corner maupun UPTSA di ITC tidak bisa melakukan legalisir, namun menolak legalisir yang telah dilakukan pejabat umum. Jadi perkenankan saya meluruskan alur pengurusan Akta Kelahiran online yang diminta: * Mengisi formulir online, kemudian mencetak konfirmasi dan melengkapi dengan dokumen * Konfirmasi dan kelengkapan dokumen dibawa ke kelurahan (untuk apa ya diminta mengisi F201 lagi?) * Ke UPTSA untuk legalisir Akta Nikah, karena legalisir selain dari UPTSA adalah tidak sah (walaupun oleh pejabat umum, atau bisa bisa legalisasi pengadilan juga ditolak) * Ke Catatan Sipil untuk menyerahkan semua berkas * Setelah sekian hari kerja, ke Catatan Sipil untuk mengambil Akta Kelahiran. Jadi menurut saya, pelayanan Akta Kelahiran di Smart Corner ditiadakan saja karena toh ujung ujungnya warga diminta ke UPTSA untuk legalisasi Akta Nikah. Kalau sudah ke UPTSA, lebih baik sekalian ke Catatan Sipil karena kantornya masih dalam satu kompleks. Buat apa uang warga dihamburkan untuk membiayai Smart Corner yang ujung ujungnya tidak efektif? Terima kasih.
 Tanggal Tanggapan: 14/07/2014 13:15:42
Tanggapan:
Selamat siang. Mohon maaf sebelumnya, hasil koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa untuk pengurusan akte kelahiran di Smart Corner dapat dilakukan apabila syarat - syarat lengkap dan jika berkas belum lengkap sebaiknya langsung ke kantor Dispendukcapil. Mengenai pengesahan legalisir surat nikah hanya dapat dilakukan di UPTSA karena saat ini pejabat pengesahan hanya ada di UPTSA.Terima kasih.
83.Tanggal Keluhan: 14/07/2014 10:46:01
Nama: THOHA PUJI SANTOSO
Keluhan:
selamat pagi kami mau menanyakan tentang PJU (Penerangan Jalan Umum) yg berlokasi di dukuh setro Gg XI RTXI,RWVIII.dimana telah mendapatkan survei dari petugas DKP yg kami tanyakan,kapan kiranya untuk pemasangannya ? karna sdh lama kami menunggu, dengan sangat memohon untuk bantuannya agar segera terealasasi, kami mengharap Bpk/ Ibu untuk mewujudkan harapan seluruh warga kami, sebelum nya kami mengucapkan banyak terimakasih.
 Tanggal Tanggapan: 14/07/2014 13:06:34
Tanggapan:
Selamat siang. Hasil koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa satgas DKP akan segera mengecek kembali untuk mengetahui progress dari pekerjaan tersebut. Terima kasih.
84.Tanggal Keluhan: 14/07/2014 12:25:26
Nama: YUSUF
Keluhan:
Selamat Siang, mohon informasi tentang pengelolaan tarif parkir sepeda motor wilayah surabaya,apakah ada aturan dari Pemkot atau memang tergantung pihak swasta yang mengelola atau bahkan perseorangan bisa menentukan sendiri tarif nya, sebab pengalaman kami kalau parkir di pinggur jalan rata-rata kami di tarik minimal Rp 2000. Mohon penjelasan dan tindak lanjut. Terima kasih
 Tanggal Tanggapan: 14/07/2014 12:55:05
Tanggapan:
Selamat siang. Hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa Penyelenggaraan Perparkiran di Kota Surabaya diatur dengan: - Peraturan Daerah No.8 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum. - Peraturan Daerah No. 9 Tahun 2012 tentang Retribusi Tempat Khusus Parkir. - Peraturan Daerah No. 04 Tahun 2011 tentang Pajak Parkir Aturan baku yang mengatur tarif parkir adalah Peraturan Daerah Kota Surabaya: - Parkir di Pertokoan, Rumah Sakit, Plaza Perkantoran milik swasta Tarif Parkir Mengacu pada Peraturan Daerah No. 04 Tahun 2011 Tentang Pajak Parkir. - Parkir di Tepi Jalan Umum Tarif Parkir Mengacu pada Peraturan Daerah No. 08 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pelayanan Parkir Tepi Jalan Umum. - Parkir di Perkantoran, Puskesmas, Rumah Sakit, dan Tempat Wisata milik Pemerintah Kota Surabaya Tarif Parkir Mengacu pada Peraturan Daerah no. 09 Tahun 2012 Tentang Retribusi Tempat Khusus Parkir. Untuk tarif parkir kendaraan roda 2/sepeda motor adalah Rp 500,- untuk sekali parkir, kami juga menghimbau masyarakat untuk membayar sesuai dengan tarif yang tertera di karcis. Apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh jukir, Saudara bisa melaporkan ke kantor Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Jl. Dukuh Menanggal No. 1 Surabaya, telepon : (031) 8295354. Terima kasih
85.Tanggal Keluhan: 14/07/2014 10:23:49
Nama: Palupi
Keluhan:
Saya mau menanyakan kartu pembayaran pajak untuk Desa Rejowinangun Kec/Kab. Trenggalek an. Ibu RUKAYAH sampai sekarang kok belum disampaikan kepada kami . Padahal waktu pembayaran sudah mulai habis. Mohon Kepada Bapak Dinas Perpajakan Bumi dan Bangunan untuk menindaklanjuti.
 Tanggal Tanggapan: 14/07/2014 12:32:42
Tanggapan:
Selamat siang. Mohon maaf sebelumnya, website ini adalah website resmi Pemerintah Kota Surabaya, silahkan Saudara tanyakan ke Kelurahan setempat. Terima kasih.
86.Tanggal Keluhan: 14/07/2014 09:54:21
Nama: Budi Irianto
Keluhan:
Sampah setelah kerja bakti sejak hari pertama bulan puasa belum diambil, sehingga mengganggu jalan klo ada mobil simpangan dan dikhawatirkan klo hujan turun kotoran/sampah masuk kesungai kalimir, lokasi sampah/kotoran diperempatan karangrejo X, Surabaya, mohon perhatiannya,maaf dan terima kasih sebelumnya
 Tanggal Tanggapan: 14/07/2014 10:39:10
Tanggapan:
Selamat pagi. Hasil koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa satgas DKP akan segera mensurvey dan melakukan pembersihan sampah dilokasi tersebut. Terima kasih.
87.Tanggal Keluhan: 12/07/2014 19:13:45
Nama: Agus
Keluhan:
Saya ingin melaporkan bahwa di persimpangan Jalan Karang Asem/Putro Agung menuju Jalan Kapas Krampung, terdapat pohon yang menutupi lampu lalu lintas. Mohon sekiranya pohon/ranting pohon bisa dirapikan/dipotong, supaya tidak menghalangi pandangan ke arah lampu lalu lintas. Lebih bagus lagi, bila arah tumbuh pohon bisa diatur/dipindah, sehingga untuk kedepannya tidak menghalangi lampu lalu lintas di tempat tersebut. Terima Kasih atas perhatiannya.
 Tanggal Tanggapan: 14/07/2014 10:35:40
Tanggapan:
Selamat pagi. Hasil koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya dapat kami sampaikan bahwa satgas DKP akan segera mensurvey dan merapikan ranting pohon dilokasi tersebut. Terima kasih.
88.Tanggal Keluhan: 13/07/2014 23:08:49
Nama: leonard frans
Keluhan:
Pertanyaan mengenai pemutihan pajak tahun 2014 dan pengambilan sim yg ditilang kalau sudah telat sidang
 Tanggal Tanggapan: 14/07/2014 09:03:30
Tanggapan:
Selamat pagi. Mohon maaf sebelumnya, website ini adalah website resmi Pemerintah Kota Surabaya. Mengenai pajak Kendaraan adalah kewenangan Provinsi Jawa Timur sedang SIM merupakan kewenangan Kepolisian. Terima kasih.
89.Tanggal Keluhan: 13/07/2014 04:16:04
Nama: kusuma
Keluhan:
saya punya tetangga yg punya yg mempunyai bisnis sound sistem dikampung ngagel,,, itu sangat mengganggu sekali, klo lg cek sound, sangat menggaggu, klo lg bongkar sound jg sangat mengganggu, da n itu dilakukan saat malam hari dan jelas mengganggu!!! , saya dan keluarga sudah lapor pak rt dan pak rw, dan beliau sudah mendatangi yg punya bisnis sound tapi masih saja seperti itu,,, orangnya keras kepala padahal sebelumnya kami uda datang dan bicara baik-baik. bagaimana kira2 solusinya? apa bs dituntut ke pengadilan? terima kasih
 Tanggal Tanggapan: 14/07/2014 08:56:06
Tanggapan:
Selamat pagi. Dapat kami sampaikan bahwa hal tersebut mohon dibicarakan lagi dengan RT, RW, pelapor maupun terlapor bila perlu Kelurahan untuk mencari jalan keluar guna kebaikan bersama. Terima kasih.
90.Tanggal Keluhan: 12/07/2014 21:05:14
Nama: Edi Purnomo
Keluhan:
Pada tanggal 21 Maret 2013 Ketua RT. 21 Tanah Merah Kelurahan Tanah Kalikedinding Kec. Kenjeran mengajukan proposal Jasmas (Dana Hibah) melalui Bp. Akhmad Suyanto Kepada Ibu Waikota Surabaya. Kemudian proposal disetujui oleh pemerintah kota Surabaya melalui DISPORA, kemudian pada tanggal 27 Nopember mengajukan permohonan rekening untuk maksud tersebut di Bank Jatim. Permohonan tersebut adalah 1 unit sound system 4.500.000, 2 unit Terop 10.000.000, 100 bh kursi 4.500.000 dan 10 unit meja lipat 2.500.000. setelah uang cair dan diumumkan kepada warga, sampai sekarang yang saya ketahui hanya dibelikan 1 unit sound system, 1 unit terop dan 40 bh kursi. Sedangkan uang laporannya ke warga juga tidak jelas. Oleh sebab itu saya sebagai warga merasa dikelabuhi oleh Ketua RT. 21 tersebut. Kami mohon agar dana hibah yang sudah menjadi hak warga tersebut bisa ditertibkan oleh pemerintah kota Surabaya. Mohon bantuan dan pencerahannya.
 Tanggal Tanggapan: 14/07/2014 08:53:23
Tanggapan:
Selamat pagi. Dapat kami sampaikan bahwa mengenai hal tersebut Saudara dapat berkonsultasi dengan Kelurahan setempat. Terima kasih.

Page: Previous page 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 .... Page: Next page
Wisata & Lokasi Menarik
Sparkling Surabaya