Dinkominfo - Sebagai antisipasi memasuki musim penghujan, Pemeritah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar Apel Gebyar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Kamis (1/11). Apel yang digelar di halaman Islamic Center Dukuh Kupang ini sebagai antisipasi penyakit yang sering muncul pada musim penhujan salah satunya adalah demam berdarah.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam sambutannya mengungkapkan agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan utamanya tempat-tempat yang sekiranya menjadi tempat berkembang biak nyamuk demam berdarah. Hal ini perlu menjadi perhatian karena demam berdarah bisa menyerang siapa saja.

Walikota Risma berharap agar pemberantasan jentik nyamuk ini dilakukan secara maksimal oleh semua pihak mulai warga, ibu pemantau jentik, juru pemantau jentik, dan kader puskesmas.

“Mari kita sama-sama kita bersihkan lingkungan untuk kita tidak terkena demam berdarah karena sebetulnya demam berdarah bisa dicegah” imbau Walikota Risma.

Walikota Risma juga berharap nantinya camat dan lurah dapat mengerahkan masyarakat untuk bersama membersihkan lingkungan, jika perlu masuk ke rumah-rumah kosong untuk dapat dibersihkan. Awasi pula tempat penampungan air, tempat minum hewan peliharaan dan tempat tanaman air.

“Jangan sampai ada korban” ujar Walikota Risma.

Usai apel, Walikota Risma melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi kawasan Putat Jaya 3A RW 3 RT 3 untuk berdialog dan mengimbau warga untuk menjaga jkebersihan lingkungan. (ynu)