Dinkominfo-Pemanfaatan teknologi informasi yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya dalam mengelola e-Government dan pelayanan publik dilirik oleh berbagai instansi. Salah satunya Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) kota Mojokerto mengunjungi Dinkominfo kota Surabaya. 

Bertempat di ruang rapat Dinkominfo, Senin (5/11), sebanyak tiga orang dari Dinkominfo kota Mojokerto disambut oleh Cahyo Utomo Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, Cahyo memaparkan pemanfaatan teknologi informasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya. 

Cahyo menjelaskan, Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya memastikan pelayanan jaringan fiber optik berjalan dengan baik. Dinkominfo kota Surabaya menghubungkan seluruh instansi di internal Pemerintah Kota Surabaya seperti sekolah, Organisasi Perangkat Daerah, kantor Kelurahan, kantor Kecamatan dan sebagainya. 

Masih menurut Cahyo, Dinkominfo Kota Surabaya juga memastikan jaringan wifi gratis berjalan dengan baik di taman dan sentra kuliner. Selain itu, Dinkominfo kota Surabaya juga memastikan jaringan telekomunikasi melalui handy talky berjalan dengan baik.  

Lebih lanjut Cahyo menambahkan, cctv ditangani oleh koordinator satgas, untuk tenaga yang menangani spesifikasinya harus diatur kontrol jaringan dan sistem informasi. Menurutnya,  di Dinkominfo diisi oleh background yang sesuai dengan bidangnya. (Pri/Dnf)