Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Gelar Lomba Triathlon Peringati Hari Pahlawan

Minggu, 25 November 2018 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo- Meski bulan November sudah memasuki minggu terakhir, namun tak membuat suasana Hari Pahlawan 2018 pudar. Minggu pagi (25/11) bertempat di Taman Prestasi, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya menggelar perlombaan Triathlon 2018 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Triathlon sendiri adalah cabang olahraga atletik yang meliputi 3 jenis olahraga sekaligus, renang, bersepeda, dan lari.

Total ada 225 peserta yang mengikuti perlombaan ini. Terbagi menjadi 37 tim putra dan 8 tim putri, serta masing masing tim terdiri dari 5 orang. Lari menjadi perlombaan pertama yang diperlombakan

Para peserta akan menempuh jarak lari sejauh 1 km dimulai dari depan Taman Prestasi Jl. Ketabang Kali dan berakhir di Monumen Kapal Selam. Yang unik dari Triathlon 2018 ini panitia mengganti cabang sepeda dengan cabang dayung. Para peserta langsung memulai mendayung dari Monumen Kapal Selam dan berakhir di jembatan sekitaran patung Jenderal Besar Sudirman.

Dan pada perlombaan terakhir peserta berenang dari jembatan sekitaran patung Jenderal Besar Sudirman dan berakhir kembali lagi di Taman Prestasi. Para peserta dibatasi waktu untuk menyelesaikan semua perlomban sebanyak total 37 menit.

Perlombaan Triathlon ini sudah digelar oleh Dispora sebanyak 4 kali. Di tahun ini para peserta memperebutkan total hadiah sebanyak 22 juta rupiah. Dengan masing-masing kategori putra dan putri meraih juara I, II, III, dan juara harapan I. Tim Seguni (A) menjadi juara pertama pada sektor putra dengan total waktu tempuh 27:52:01 menit. Sedangkan pada sektor putri Tim AAL (B) dengan total waktu tempuh 35:53:17 menit.

"Triathlon ini kami gelar dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2018 serta untuk mengajak masyarakat berolahraga. Selain itu juga mensosialisasikan Olahraga Triathlon kepada masyarakat luas" ujar Gloria, Kepala Seksi Olahraga dan Rekreasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya. (hnm)

Berita Lainnya