Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya dan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kota Surabaya menggelar serangkaian peringatan HUT Korpri ke-47. Tahun ini peringatan HUT Korpri mengusung tema Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa. Rangkaian peringatan HUT Korpri ke-47 kota Surabaya digelar di Taman Surya Balaikota Surabaya, Jumat (30/11). Beberapa kegiatan menarik digelar, seperti bazaar UKM binaan Pemerintah Kota Surabaya, Jalan Sehat, dan senam.    

Hendro Gunawan, Ketua Korpri Surabaya sekaligus Sekretaris Daerah kota Surabaya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Korpri ke-47. Hari ini adalah hari upaya dari Pemerintah Kota dan Korpri untuk memperingati rangkaian HUT Korpri salah satunya dengan jalan sehat. Jalan sehat ini merupakan upaya untuk mengguyubkan para pegawai agar dapat menyatukan visi dan persepsi agar kota Surabaya ke depan lebih baik lagi.

Hendro menghimbau setelah jalan sehat agar peserta tidak pulang dulu. Ada beberapa doorprize menarik seperti uang tunai, TV, kulkas dan lain sebagainya. Tapi yang penting bukan hadiahnya, akan tetapi semangat para peserta. Ia berharap setelah acara ini para pegawai dapat bekerja lebih baik lagi supaya ASN di kota Surabaya lebih melayani, berkualitas dan menjadi contoh untuk kota-kota lain di Indonesia.

Usai sambutan, Hendro memberangkatkan peserta jalan sehat ditandai dengan pengibaran bendera kotak hitam-putih. Peserta diberangkatkan dari Taman Surya kemudian menyusuri rute sekitar Balaikota Surabaya. Antara lain Grand City, jalan bawah viaduc, jalan Stasiun Gubeng, jalan Kusuma Bangsa, jalan BKR Pelajar, jalan Jimerto, jalan Sedap Malam dan finish di Taman Surya Balaikota Surabaya.

Sesampainya di garis finish peserta dapat menikmati kuliner bazaar UKM yang telah disediakan panitia. Selain itu peserta dihibur dengan pertunjukan musik sembari pengumuman doorprize dibacakan. Peserta memperebutkan doorprize dengan jumlah total 40 juta rupiah. (pri)