Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Anak Putus Sekolah dapat semangat langsung dari Wali Kota Surabaya

Selasa, 8 Januari 2019 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo- Sebagai kota layak anak, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berikan treatment khusus kepada 53 anak putus sekolah. Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jumat (4/1). Anak yang mengalami masalah pendidikan dan kesejahteraan sosial ini dibina secara khusus agar anak-anak tersebut mau melanjutkan pendidikannya.

Guna membangkitkan semangat bersekolah anak-anak tersebut, Wali Kota juga menghadirkan beberapa anak yang dulunya sempat putus sekolah. Namun kini telah sukses dan berhasil bekerja di tempat yang lebih baik. Wali Kota berharap, ini bisa menjadi semangat dan memberi motivasi kepada anak-anak untuk dapat kembali bersekolah.

Wali Kota menjelaskan, selama ini kebanyakan anak-anak putus sekolah tersebut menjalani kehidupannya dengan cara mengamen dan bekerja serabutan. Dengan diadakannya kegiatan ini, ia berharap anak-anak tersebut bisa kembali sekolah dan merubah hidupnya menjadi lebih baik. “Ini nggak bagus kalau kemudian menular ke anak-anak yang lain. Karena itu, kemudian saya harus memotong mata rantai ini, anak-anak itu harus mau sekolah,” ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, anak-anak ini diberikan kesempatan untuk menulis masalah dan keinginannya pada secarik kertas. Dengan tujuan, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bisa mengambil langkah ke depan untuk menangani masalah tersebut, serta memberikan pembinaan yang tepat kepada anak-anak itu. Setelah dilakukan pembinaan, nantinya anak-anak tersebut akan kembali di sekolahkan oleh Pemkot Surabaya. Sementara bagi yang ingin bekerja, akan difasilitasi untuk mengikuti training atau pelatihan di Surabaya Hotel School (SHS). “Kalau dia ndak mau sekolah lagi, kita arahkan kejar paket. Tapi kalau dia mau sekolah, kita kembalikan ke sekolah asalnya,” tegas Wali Kota Surabaya. (Mia/kik)

Berita Lainnya