Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Sertifikatkan Aset, Wali Kota Risma Berikan Penghargaan bagi BPN

Jumat, 18 Januari 2019 | 5 tahun yang lalu

Kerjasama yang terjalin dengan apik ditunjukkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surabaya 1 dan 2. BPN Surabaya 1 dan 2 di awal tahun ini menyerahkan 87 tanah aset milik Pemkot Surabaya. Penyerahan tersebut diserahkan langsung kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di kediaman wali kota Jalan Sedap Malam, Jumat (18/1). Pada kesempatan tersebut Wali Kota Risma memberikan penghargaan kepada BPN Surabaya 1 dan 2 sebagai apresiasi atas kolaborasinya selama ini.

Wali Kota Risma mengucapkan terima kasih kepada BPN yang selama ini telah bersama membantu Pemkot Surabaya sehingga proses berjalan lancar. Ia beryukur karena di Surabaya, pemerintah dengan BPN dapat berkolaborasi dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengolahan Bangunan dan Tanah (DPBT) Kota Surabaya Maria Theresia Ekawati mengatakan pada hari ini sebanyak 87 sertifikat tanah aset Pemkot Surabaya diserahkan oleh BPN Surabaya 1 dan 2. Rinciannya, yang diberikan oleh BPN Surabaya 1 sebanyak 48 sertifikat dan dari BPN Surabaya 2 sebanyak 39 sertifikat.

Menurut Yayuk-sapaan Maria Theresia Ekawati, khusus sertifikat tanah yang diberikan oleh BPN Surabaya 2, merupakan hasil pembebasan tanah yang dilakukan oleh Dinas PU Bina Marga dan Pematusan di sepanjang Merr. Sedangkan sertifikat yang diserahkan oleh BPN Surabaya 1 lokasinya bermacam-macam dan merupakan permohonan sertifikat pada tahun 2018 lalu.

Masih menurut Yayuk, proses sertifikat tanah aset milik Pemkot Surabaya ini prosesnya panjang dan melalui tiga tahap. Pertama, tanah aset itu dilakukan pengukuran, setelah selesai baru kemudian proses yang kedua penertiban SK dan tahap ketiga adalah penerbitan buku.

Oleh karena itu, pada hari ini Pemkot Surabaya dalam hal ini Wali Kota Risma memberikan penghargaan kepada BPN Surabaya 1 dan 2. Terutama atas peran sertanya dalam rangka membantu Pemkot Surabaya dalam pengamanan aset, khususnya dalam rangka penerbitan sertifikat tanah aset milik Pemkot Surabaya. Harapan kedepan, kerjasama unutk mensertifikatkan aset pemkot akan terus terjalin dengan baik.

Kepala Kantor BPN Surabaya 2 Muslim F sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkot Surabaya dengan memberikan penghargaan ini. Dengan begitu, maka kerjasama ke depannya akan terus dilakukan lebih intensif dengan pemkot. ia mengungkapkan yang pihaknya serahkan pada hari ini 48 sertifikat milik Pemkot Surabaya. Dilakukan pada tahun 2018 dan tersebar di beberapa kelurahan sepanjang tahun 2018, yang diteliti dan hari ini  dsampaikan kepada Wali Kota dan rekan Pemkot Surabaya.

 

 

Berita Lainnya