Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya terus melakukan terobosan baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat Surabaya. Salah satu terobosan atau inovasi tersebut adalah electronic government atau biasa disingkat menjadi e-Gov. Hal ini menarik perhatian banyak instansi lain untuk datang dan belajar tentang e-Government ke Surabaya. 
 
Kali ini, Jum'at (10/8), giliran rombongan Benchmarking Tk IV Kota Yogyakarta yang berkesempatan menimba ilmu tentang implementasi e-Gov yang sukses dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Bertempat di Ruang Rapat Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Surabaya, rombongan Benchmarking Tk IV Kota Yogyakarta diterima langsung oleh Cahyo Utomo selaku Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya. 
 
Ketua rombongan Benchmarking Tk IV Kota Yogyakarta, Tuty Amalia dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangannya kali ini bertujuan untuk belajar mengenai e-Government yang kemudian akan dijadikan laporan sesuai dengan opd yang menjadi sasaran, dan juga peserta juga telah membuat kuisioner dan bisa menanyakan langsung kepada Cahyo Utomo selaku Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika.
 
Untuk mendapatkan best practice dari implementasi sistem data dan informasi yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Kunjungan kali ini juga sebagai salah satu cara optimalisasi pengelolaan data dan informasi. Pemerintah Kota Surabaya dipilih karena sistem electronic government (e-Gov) dianggap berhasil diterapkan di Kota Surabaya.  
 
Cahyo Utomo, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, dalam kesempatan tersebut menjelaskan secara garis besar tentang e Government yang diterapkan di Kota Surabaya, terdiri dari beberapa layanan publik seperti e-Surat, Surabaya Single Window, e-Health, e-Wadul, e-Musrenbang, e-Budgeting, e-Project, e-Procurement, e-Delivery dan e-Controlling.