Dinkominfo- Pemerintah Kota Surabaya menggelar Pekan Seni Pelajar (PSP), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Festival Dalang Bocah jenjang Sekolah Dasar (SD) - Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Surabaya tahun 2019.

Bertempat di Kompleks Balai Pemuda dan Balai Budaya Kota Surabaya, acara ini diselenggarakan selama 3 hari pada Jumat (15/3), Senin (18/3) dan Selasa (19/3). Lomba Seni yang diikuti pun beragam diantaranya Lomba Membuat Patung, pantomim, Gitar Duet, Kriya Anyam, Vocal Tunggal, dan Desain Poster.

Lomba Patung 3 dimensi sendiri diikuti oleh 14 peserta Sekolah dasar dan 24 peserta Sekolah Menengah Pertama, mengambil tema semangat menyongsong masa depan dan spirit budaya lokal para peserta diberi waktu 4 jam untuk menyelesaikan karya patungnya.

Diikuti Peserta SD dan SMP se-Kota Surabaya, lomba ini diharapkan dapat melahirkan banyak generasi muda yang berprestasi di bidang seni. Dengan pekan seni pelajar ini, diharapkan anak-anak tidak hanya mampu berkompetisi di sekolah dan lingkungannya sendiri namun juga dapat melatih kemampuan berkompetisi dengan siswa dari lain sekolah.