Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Tertarik pelajari Inovasi, Mahasiswa Universitas Diponegoro Kunjungi Kota Surabaya

Senin, 1 April 2019 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo- Inovasi yang telah dilakukan Kota Surabaya, menarik minat banyak instansi untuk melihat dan mengetahui lebih dalam terobosan terbaru apa saja yang telah dilakukan. Kali ini rombongan dari Fakultas Teknik Universitas Diponegoro yang mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya guna mengetahui terobosan tersebut.

Bertempat di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, Sebanyak 8 mahasiswa didampingi 3 dosen pembimbing diterima secara langsung oleh Cahyo Utomo, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya.

Dalam sambutannya Cahyo menjelaskan secara singkat profil Kota Surabaya serta mengenalkan kegiatan rutin yang diselenggarakan Kota Surabaya dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya, diantaranya Rujak Uleg dan Parade Bunga dan Budaya.

Sementara itu, Retno Susanti selaku pembimbing dan kepala rombongan dari Universitas Diponegoro menyampaikan kunjungannya ke Kota Surabaya kali ini untuk mendapatkan informasi dan wawasan tentang inovasi yang telah dilakukan Kota Surabaya.
"kita ingin tau apa saja yang telah dilakukan oleh Kota Surabaya sehingga bisa menempati urutan pertama kota cerdas di Indonesia"Ujar Retno.

Menanggapi hal tersebut Cahyo menjelaskan untuk Pelayanan Publik, Pengelolaan Keuangan, Surat Menyurat hingga Proses Perencanaan di Kota Surabaya saat ini semuanya menggunakan Eletronik Goverment (e-Government).

Cahyo mencontohkan pemanfaatan pelayanan publik melalui e-Government, seperti pembuatan akte kelahiran dan kematian, yang sebelumnya warga harus datang ke kantor kelurahan dan kecamatan untuk mengurus. namun setelah menggunakan e-Government mereka bisa mengurus dari rumah sendiri-sendiri dan baru datang ke kantor kecamatan atau kelurahan ketika menyerahkan berkas dan mengambil akta kelahiran atau kematian ketika sudah selesai dicetak.

Berita Lainnya