Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Pelajari Implementasi e-Surat, Pemkot Mojokerto Kunjungi Dinkominfo Surabaya

Selasa, 2 April 2019 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo - Surabaya kembali menjadi tujuan instansi pemerintahan dan lembaga pendidikan yang ingin mengkaji inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Kali ini rombongan dari Pemerintah Kota Mojokerto mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya guna mempelajari penerapan e-Surat di lingkup kerja Pemerintah Kota Surabaya.

Bertempat di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, rombongan diterima oleh Cahyo Utomo selaku Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya. Dalam sambutannya Cahyo menjelaskan secara singkat profil Kota Surabaya. 

Ani Wijaya, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Mojokerto menyampaikan, kunjungannya ke Dinkominfo kali ini dalam rangka perencanaan program pelayanan administratif perkantoran menggunakan aplikasi e-Surat sebagai upaya pengembangan aplikasi di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

Ani menyampaikan harapannya agar pihaknya dapat belajar mengenai teknis pelaksanaan e-Surat yang telah diterapkan di Kota Surabaya untuk nantinya dapat diterapkan juga di Pemerintah Kota Mojokerto.

Sementara itu, Cahyo menjelaskan di Kota Surabaya proses surat menyurat saat ini semuanya menggunakan Eletronik Goverment, dengan aplikasi e-Surat yang diterapkan di Kota Surabaya, proses surat menyurat dapat lebih efektif dan efisien, serta dapat menghemat anggaran kertas di Kota Surabaya karena semua proses surat menyurat antar SKPD hingga Disposisi kegiatan sudah menggunakan elektronik.

"Dengan aplikasi e-Surat ini, disposisi pekerjaan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, contohnya ketika Wali Kota sedang dinas ke luar negeri, beliau masih bisa mendisposisikan kegiatan ke pegawai melalui aplikasi ini" tegas Cahyo.

Berita Lainnya