Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Sekjen DPR RI dan Pemkab Kendal Apresiasi Command Center 112 dan Koridor Siola

Sabtu, 27 April 2019 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo-Inovasi sistem tanggap darurat dari Pemerintah Kota Surabaya menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi banyak pihak untuk datang dan berkunjung untuk melihat secara langsung proses penanganan laporan kegawatdaruratan dan juga sekaligus mencari informasi tentang inovasi tersebut.

Kali ini, Jumat (12/4), rombongan dari Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kendal datang berkunjung ke gedung Siola untuk mengetahui secara langsung Command Center 112 dan KORIDOR Coworking Space.

Diterima oleh Ali Rakhmadi, Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya yang menjelaskan sebelum ada Command Center 112, masyarakat harus mengingat banyak nomor untuk banyak kejadian. Berawal dari kejadian tersebut, Walikota Surabaya berupaya untuk menciptakan sebuah sistem tanggap darurat yang terintegrasi dengan nomor yang mudah diingat oleh semua orang.

Ali menjelaskan, pusat kendali di Command Center 112 ini terdiri dari banyak instansi atau dinas yang bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing seperti Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan, Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, serta dari Kepolisian.

Sementara untuk KORIDOR coworking space, Ali menjelaskan bahwa tempat ini digagas oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini untuk memebrikan ruang bagi para muda kreatif Surabaya untuk mengembangkan diri membentuk start-up. Bertempat di ex-Gedung Siola, tempat yang diresmikan tahun 2018 ini terbuka 24 jam dengan berbagai fasilitas yag menunjang keamanan dan kenyamanan pengunjung. 

Berita Lainnya