Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Gelar Open House, Wali Kota Risma Sajikan Masakan Khas Nusantara

Kamis, 6 Juni 2019 | 5 tahun yang lalu

Usai mengikuti jalannya ibadah Sholat Idul Fitri 1440 H di Taman Surya Balai Kota, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama suami dan anaknya kemudian mengadakanopen house di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam Surabaya, Rabu, (5/6/2019).

Kegiatan open house ini merupakan agenda rutin yang diadakan Wali Kota Risma saat menyambut Hari Raya Idul Fitri. Esensi dari momentum ini adalah sebagai bentuk silaturahmi dan pendekatan antar wali kota, jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama warga.

Sejak pukul 08.00 Wib, para pengunjung yang terdiri dari berbagai latar belakang usia itu mulai berbondong-bondong datang ke rumah dinas wali kota. Mereka diantaranya para pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, pelajar, mahasiswa, warga hingga tokoh lintas agama. Mereka terlihat rela antri berjejer untuk bersalaman dengan wali kota perempuan pertama di Surabaya itu.

Tak lupa, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya juga hadir dalam acara open house pagi ini. Mereka diantaranya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, dan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto.

Menariknya, dalam acara ini, Wali Kota Risma telah menyiapkan berbagai masakan kuliner khas nusantara, seperti lontong balap, rujak cingur, gado-gado hingga semanggi Surabaya. Menurut Wali Kota Risma, sajian ini memang sengaja disiapkan untuk memanjakan para pengunjung yang datang. “Kalau aku suka (makanan) semuanya, cuman memang ini kita siapkan,” kata Wali Kota Risma sembari tersenyum.

Usai bersalam-salaman, para pengunjung yang hadir itu kemudian menikmati beberapa sajian kuliner yang telah disiapkan. Tampak senyum kegembiraan mereka pun terpancar di hari yang fitri ini. Bahkan, sesekali mereka juga mengajak Wali Kota Risma bersama keluarga untuk mengabadikan momen itu dalam sentuhan layar kamera. Tak ketinggalan, beberapa jurnalis juga tampak hadir di acara open house itu. Mereka terlihat berebut foto saat Wali Kota Risma bersalam-salaman dengan para pengunjung tersebut.

Wali Kota Risma mengaku, para pengunjung yang datang itu bukan hanya berasal dari Surabaya, melainkan juga dari luar kota. Terlihat, dalam beberapa hitungan jam, masakan khas nusantara yang disediakan itu pun laris manis. “Jadi kita berikan semanggi, lontong balap, laris ternyata,” ujarnya.

Di momen libur Lebaran ini, Wali Kota Risma berpesan kepada warga Surabaya yang tidak mudik agar tak bersedih hati. Menurut ia, kehidupan masing-masing orang pastinya berbeda, ada yang punya kampung halaman dan tidak. Oleh karena itu, bagi warga yang tidak mudik, di waktu libur Lebaran ini bisa dimanfaatkan untuk hal-hal lain yang lebih positif. “Kita bisa isi waktu-waktu itu dengan kegiatan yang lain, misalkan yang kerja, kuliah, atau sekolah kita bisa beresin (persiapkan) di awal,” pesannya.

Sementara bagi warga Surabaya yang sedang dalam perjalanan mudik, Wali Kota Risma mengimbau, agar mereka berhati-hati di jalan. Jika dalam perjalanan merasa capek atau ngantuk, sebaiknya digunakan untuk beristirahat, setelah itu bisa dilanjutkan kembali. “Buat yang mudik hati-hati ya, ingat bahwa bukan karena kecepatan, yang ditunggu itu adalah kehadiran kita secara fisik,” imbau Wali Kota Risma.

Kendati demikian, ia menuturkan, sebelum melakukan perjalanan mudik, sebaiknya kondisi rumah dicek terlebih dahulu. Apakah aliran air atau listrik sudah dimatikan, atau rumah sudah dalam keadaan terkunci. Menurutnya, hal ini penting untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan. “Kemarin berangkat apakah rumahnya sudah terkunci atau belum. Kalau memang ada sesuatu yang dirasa belum beres dan belum diselesaikan, sebaiknya diselesaikan dulu,” pungkasnya.

Berita Lainnya