Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Kunjungan Magang Tim IT Kabupaten Kepulauan Mentawai

Rabu, 19 Juni 2019 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo-Inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam membangun kota dan pelayanan masyarakat menjadi magnet bagi instansi pemerintah untuk datang dan belajar tentang resep keberhasilan tersebut. Kali ini rombongan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai datang berkunjung Rabu (19/6)

Bertempat di Ruang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Surabaya, Gedung Pemerintah Kota Surabaya, rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Cahyo Utomo

Kunjungan kali ini dalam rangka tindak lanjut dari Nota Kesepakatan Bersama antara Pemkot Surabaya dan Pemkab Mentawai. Dalam kesempatan tersebut rombongan hendak mengkaji dan mempelajari integrasi standar satuan harga (e-ssh) dengan e-budgeting 

Mengawali sambutan Cahyo mengucapkan selamat datang kepada rombongan serta secara singkat menjelaskan bahwa Surabaya adalah kota yang bergerak di bidang jasa dan perdagangan. Di Surabaya yang menjadi "juragan" adalah warga, karena itu fokus dari Pemkot Surabaya adalah bagaimana memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

Karena semakin berkembangnya kemajuan jaman maka Pemkot Surabaya juga turut menerapkan perkembangan teknologi dalam manajemen pemerintahan dan pelayanan publik melalui E-Government. 

Cahyo menambahkan bahwa penerapan teknologi tersebut sudah menjangkau di berbagai bidang mulai perencanaan, kepegawaian, pengadaan dan anggaran, hingga pelayanan publik. Penerapan teknologi ini guna mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. 

Terkait dengan penyusunan standar harga, dengan menerapkan e-Budgeting, Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Surabaya semakin dimudahkan dalam penyusunan anggaran dan penyediaan barang, harga terstandarisasi serta memudahkan dalam pencarian informasi dan data rencana anggaran.

Selain itu juga akan memudahkan dalam evaluasi anggaran karena data yang ada karena data telah tersusun dan terstandarisasi dengan baik 

Berita Lainnya