Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali melakukan rotasi pegawai. Bertempat di Lobby Lantai 2  Balai Kota  Surabaya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini melantik sebanyak 60 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surabaya, Senin (15/7).

Wali Kota Risma dalam sambutannya mengimbau kepada ASN yang dirotasi agar mengembang dan menjalankan amanah dengan baik. Ia juga mengungkapkan bahwa rotasi jabatan ini dilakukan untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, ke depan ia ingin agar para pejabat yang baru saja dilantik itu lebih meningkatkan benefit kerja.

Wali Kota Risma mengingkatkan kepada para pejabat bahwa sumpah dan janji yang telah diucapkan pastinya nanti akan menjadi pertanggungjawaban di akhirat. Makanya kemudian ia ingin agar mereka menjalankan sumpah dan janji itu dengan sebaiknya.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada para pejabat yang selama ini telah menjaga amanah yang diberikan. Ia berharap agar ke depan, mereka terus melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan.

Namun, Wali Kota Risma  juga menegaskan bahwa pihaknya juga tidak segan untuk memberikan sanksi bagi ASN atau pegawai yang terbukti melakukan kesalahan. Sanksi itu bisa berupa administratif hingga pemecatan. Oleh karena itu, ia kembali berpesan agar mereka terus menjaga amanah yang telah dipercayakan tersebut.