Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Masuk Nominasi 6 Terbaik, Tim Juri Kunjungi Perpustakaan Rakyat Kelurahan Pagesangan

Jumat, 19 Juli 2019 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo- Komitmen Pemerintah Kota Surabaya dalam upaya meningkatkan budaya literasi berbuah manis, Pasalnya salah satu perpustakaan di Kota Surabaya berhasil masuk dalam nominasi 6 (enam) perpustakaan terbaik tingkat nasional 2019 yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Ditemui Kemarin, Rabu (17/7) di Balai Kota Surabaya, Supriyanto Staff Khusus Pimpinan Perpustakaan Nasional selaku ketua tim juri menyampaikan hari ini pihaknya datang untuk memohon izin kepada Bu Risma selaku Wali Kota untuk melakukan penilaian di Perpustakaan Rakyat Pagesangan.

Ia melanjutkan, ada dua penilaian yang nantinya akan diperhitungkan oleh tim juri, yakni, pertama penilaian terhadap komponen pengembangan dasar, seperti gedung, koleksi, tenaga, layanan, pengunjung, sarana prasarana dan anggaran, kemudian penilaian komponen pengembangan inovasi penguatan, menjadi penilaian kedua.

Untuk menindaklanjuti penilaian lomba tersebut, Pagi ini, Kamis (18/7) Tim juri dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia meninjau secara langsung perpustakaan rakyat yang berlokasi di Kelurahan Pagesangan Kecamatan Jambangan Kota Surabaya. 

Rombongan juri diterima secara langsung oleh Musdiq Ali Suhudi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya yang dalam sambutannya menyampaikan tujuan utama dari pembangunan perpustakaan itu untuk meningkatkan minat baca dan belajar masyarakat, yang pada gilirannya nanti akan meningkatkan kualitas dan wawasan Warga Kota Surabaya.

Oleh karena itu, Pemkot Surabaya membangun Perpustakaan di setiap kelurahan, agar terjangkau oleh seluruh Warga Kota Surabaya

"Sebanyak 1.253 layanan perpustakaan sekolah sudah kita dampingi dan 384 taman baca juga telah kita sediakan. Kita juga punya perpustakaan keliling yang siap menjangkau 31 kecamatan di Kota Surabaya" jelas Musdiq.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan paparan mengenai perpustakaan rakyat yang disampaikan oleh Dewi Irawati, Kepala Perpustakaan Rakyat Kelurahan Pagesangan.

Berita Lainnya